Segera Tinggalkan Perbuatan Ini, Buya Yahya: Bisa Datangkan Petaka di Rumah Tangga

Segera Tinggalkan Perbuatan Ini, Buya Yahya: Bisa Datangkan Petaka di Rumah Tangga

buya yahya--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Profesor KH Yahya Zainul Ma'arif Lc MA PhD, atau yang biasa dikenal sebagai Buya Yahya, telah mengemukakan pandangan bahwa keharmonisan dalam rumah tangga dapat terjaga dengan baik apabila suami dan istri saling berbagi.

Namun, Buya Yahya menegaskan bahwa terdapat tindakan-tindakan yang dapat membawa dampak negatif dan bencana bagi keutuhan rumah tangga.

Oleh karena itu, apabila dalam dinamika kehidupan rumah tangga terdapat perbuatan-perbuatan semacam itu, karena dampaknya dapat mendatangkan petaka dalam rumah tangga.

BACA JUGA:Benarkah Tahlilan Bid'ah? Berikut Penjelaskan Buya Yahya dan Dasar Hukumnya

BACA JUGA:Rezeki Bisa Seret, Istri jangan Paksakan ini pada Suami, Buya Yahya: Berkahnya Hancur

Oleh sebab itu, Buya Yahya menyarankan untuk segera menghentikan tindakan-tindakan semacam itu dalam rumah tangga.

Seperti yang kita semua pahami, kehidupan dalam lingkup rumah tangga tak dapat dilepaskan dari kedua individu manusia, yakni suami dan istri yang telah bersatu dalam ikatan pernikahan.

Dalam konteks ini, terdapat tindakan-tindakan yang sebaiknya dianjurkan untuk dijalankan dalam kehidupan rumah tangga, juga tindakan-tindakan yang sebaiknya dihindari, dan bahkan ada pula tindakan-tindakan yang dilarang.

Satu di antara tindakan yang sebaiknya dijauhi pernah diungkapkan oleh Buya Yahya dalam suatu tausiyah. 

Menurut Buya Yahya, perbuatan ini sebaiknya dihindari, karena berpotensi menjadi sumber masalah dalam kelangsungan rumah tangga.

Perbuatan yang dimaksud Buya Yahya tersebut adalah seorang suami marah ketika melihat istrinya sedang membantu orangtua dari pihak istri. 

"Kalau ada di sebuah rumah tangga, suami ngeliat istrinya bantu bapak ibunya sendiri, marah suami. Petaka ini," terang Buya Yahya.

Begitu juga sebaliknya, jika seorang istri merasa cemburu saat melihat suaminya memberikan uang kepada orangtuanya, tindakan semacam itu dianggap sebagai perilaku yang tidak sehat. 

BACA JUGA:Amalkan Amalan ini di Pagi Hari, Rezeki Lancar Sekaligus Dapat Pahala, Berikut Penjelaskan Buya Yahya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: