Apakah Ada Angka Keberuntungan Menurut Islam? Ini Penjelasannya

 Apakah Ada Angka Keberuntungan Menurut Islam? Ini Penjelasannya

Mengutip buku Misteri Angka di Balik Al-Qur’an oleh Mohammad Sondan Arfando, angka-angka ganjil sangat disukai Allah.--

BACA JUGA:Anti Gagal, Simak Cara Transfer OVO ke DANA Terbaru 2023

Dalam riwayat lain, dari Ali r.a. berkata, “Shalat witir itu tidak diharuskan sebagaimana shalat fardhu, tetapi Rasulullah SAW selalu mengerjakannya serta bersabda, ‘Sesungguhnya Allah itu witir (esa/ganjil) dan suka pada yang ganjil.” (Hadits Hasan diriwayatkan oleh Abu Daud dan Turmudzi)

2. Angka 5

Beberapa umat Muslim percaya bahwa lima adalah angka yang suci. Sebab, angka ini berkaitan dengan ibadah dan fikih Islam. Di antaranya, umat Muslim wajib sholat lima waktu sehari, ada lima unsur utama dalam rukun Islam, serta ada lima nabi pembawa kitab suci.

BACA JUGA:Ini Aplikasi Pinjaman Online Bunga Paling Rendah, Gampang Cair!

3. Angka 24

Menurut laman NU Online, Syekh Muhammad Syatha Dimyathi dalam Kifayatul Atqiya wa Minhajul Ashfiya menjelaskan, angka 24 menunjukkan jumlah jam dalam satu hari. Jumlah ini sama dengan jumlah huruf pada lafal La ilaha illallah Muhammad Rasuulullah. Barang siapa yang membaca setiap huruf dalam kalimat tersebut, maka dosanya dapat melebur selama satu jam.

4. Angka 40

Banyak yang menganggap angka ini mengandung keistimewaan. Bukan tanpa sebab, angka 40 memang sering disebutkan dalam Alquran dan hadits. Salah satunya dalam surat Al-Araf ayat 142 yang artinya:

BACA JUGA:Akun DANA Anda Tidak Bisa Transfer? 5 Hal Ini Penyebabnya, Berikut Cara Praktis Mengatasinya

“Dan telah Kami janjikan kepada Musa sesudah berlalu waktu 30 malam (turunnya Taurat), dan Kami sempurnakan malam itu dengan 10 malam lagi, maka sempurnalah waktu yang ditentukan Tuhannya itu menjadi 40 malam…”.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: