Akun DANA Anda Tidak Bisa Transfer? 5 Hal Ini Penyebabnya, Berikut Cara Praktis Mengatasinya

Akun DANA Anda Tidak Bisa Transfer? 5 Hal Ini Penyebabnya, Berikut Cara Praktis Mengatasinya

IST/BE Penyebab dan cara mengatasi akun DANA tidak bisa transfer --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Aplikasi DANA merupakan salah satu dompet digital (e-wallet) di Indonesia yang memiliki 90 juta pengguna aktif. 

Aplikasi dompet digital ini menyediakan layanan transaksi finansial secara non-tunai dan non-kartu baik online maupun offline.

Jenis keanggotaan DANA dibedakan menjadi dua, yaitu DANA basic dan DANA Premium. Bedanya, fitur transaksi DANA Premium lebih lengkap dan keamanan bertransaksi lebih terjaga.

Seperti halnya aplikasi keuangan pada umumnya, tak jarang DANA melakukan pembaruan (update) sistem yang berimbas pada beberapa atau seluruh pengguna OS versi tertentu. Kendala yang biasa terjadi adalah gagal melakukan transfer atau tarik saldo.

Selain update, kegagalan transfer juga disebabkan oleh akun DANA mencapai limit (batas saldo), koneksi internet terganggu, kesalahan memasukkan nomor penerima, dan faktor lainnya.

Lantas bagaimana cara mengatasi akun DANA tidak bisa transfer? Simak penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA:Kehabisan Pulsa? Begini Cara Mudah Beli Lewat Aplikasi DANA, Simak Juga Rincian Harganya

1. Pastikan nomor penerima benar

Tak jarang kegagalan transfer dipicu oleh kesalahan pada pengetikan nomor penerima. Sistem melakukan verifikasi pada akun yang akan dilakukan pengiriman. Alhasil, nomor penerima yang tidak terdaftar tentunya tidak dapat diproses atau gagal. Cara mengatasi akun DANA tidak bisa transfer ini adalah dengan memastikan kembali nomor penerima benar.

2. Tingkatkan jenis keanggotaan

Kegagalan transfer saldo yang disebabkan oleh akun mencapai limit dapat diatasi dengan melakukan upgrade ke akun DANA Premium. Khusus akun DANA berstatus basic, fitur transfer saldo hanya terbatas ke sesama pengguna DANA.

Adapun jenis keanggotaan basic bisa menyimpan saldo maksimal sebesar Rp2 juta. Sementara saldo akun Premium mampu mencapai Rp10 juta.

Dengan cara mengatasi akun DANA tidak bisa transfer ini, kamu bisa mengakses lebih banyak fitur DANA dan mendapat lebih banyak keuntungan, khususnya limit transfer saldo ke sesama pengguna DANA maupun rekening bank.

BACA JUGA:Bisakah Bayar Cicilan FIF Lewat DANA? Tentu Saja, Begini Cara Mudahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: