Tak Perlu Pakai Opsi Dokumen Lagi, WhatsApp Hadirkan Fitur Kirim Foto Kualitas HD

Tak Perlu Pakai Opsi Dokumen Lagi, WhatsApp Hadirkan Fitur Kirim Foto Kualitas HD

WhatsApp Hadirkan Fitur Kirim Foto Kualitas HD-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini yang kita ketahui jika ingin mengirim foto via WhatsApp dengan kualitas HD yaitu menggunakan opsi dokumen agar kulitas foto tersebut tetap sempurna.

Jika kita mengirimkan foto via WhatsApp tanpa memakai opsi dokumen maka kualitas foto tersebut akan menurun saat dikirim. Foto yang awalnya jernih dan tajam bisa menjadi pecah dan buram setelah dikirim melalui WhatsApp.

Saat ini WhatsApp menghadiran fitur baru yang memungkinkan pengguna mengirim foto HD. Alhasil foto yang dikirim masih berkualitas tinggi, bagaimana caranya?

Dikutip dari Detikinet, Jumat (18/8/2023), kehadiran opsi mengirim foto HD disampaikan langsung CEO Meta Mark Zuckerberg di akun Facebook miliknya. Dia mengatakan fitur tersebut memungkinkan pengguna mempertahankan resolusi definisi tinggi dari foto yang mereka bagikan dengan teman dan keluarga.

BACA JUGA:Wow! Google Bikin AI yang Bisa Tiru Suara Penyanyi

Dia menyampaikan dan memastikan fitur ini digulirkan bertahap di seluruh dunia selama beberapa minggu ke depan. Pengguna dijanjikan dapat mengirim gambar dengan kualitas lebih tinggi dari Android, iOS, atau web. Dan kabar baiknya dukungan untuk video HD akan segera hadir.

Lantas bagaiamana cara menggunaka fitur HD tersebut pada WhatsApp, berikut langkahnya: 

Cara Kirim Foto HD di WhatsApp:

- Buka chat orang yang ingin Anda kirimkan foto.

- Klik tombol kamera di samping kolom pesan.

- Saat Anda menggunakan kamera WhatsApp, akan ada tulisan "HD" yang muncul di bagian atas layar.

- Sebelum mengirim foto, klik ikon tersebut dan pilih "HD Quality".

- Foto akan terkirim dengan resolusi HD, dan penerima bisa melihatnya langsung tanpa harus mengunduhnya.

Namun ada catatan bila koneksi pada penerima lambat akan muncul pilihan versi kualitas standar atau meningkatkan ke HD. Selain itu, pilihan kualitas standar akan tetap menjadi default saat berkirim foto supaya tidak memenuhi ruang penyimpanan ponsel dan lebih hemat kuota. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: