Wow! Google Bikin AI yang Bisa Tiru Suara Penyanyi

Wow! Google Bikin AI yang Bisa Tiru Suara Penyanyi

Teknologi deepfake telah lama dikaitkan dengan menciptakan konten yang hiper-realistik namun dibuat secara palsu, biasanya dalam bentuk video atau gambar.--

Langkah Google dalam menciptakan musik deepfake menjanjikan untuk mengubah lanskap musik. Seiring denganterus berkembangnya AI, terbuka pula peluang untuk kreativitas dan inovasi. Meskipun kekhawatiran tetap ada mengenai potensi kehilangan keaslian, para pendukung berpendapat bahwa teknologi ini dapat memperluas batasan ekspresi artistik.

Di tengah kontroversi dan kegembiraan, kolaborasi Google dengan Universal Music untuk menciptakan AI yang menirukan penyanyi terkenal adalah titik balik yang tak dapat disangkal dalam dunia musik. Gabungan teknologi, kreativitas, dan kerangka hukum akan membentuk masa depan bagaimana musik diciptakan, diproduksi, dan dibagikan. Saat kita menyaksikan pergeseran paradigma ini, menjadi jelas bahwa ranah musik yang dihasilkan oleh AI siap untuk membuka horison baru, memunculkan pertanyaan-pertanyaan yang menantang pandangan konvensional tentang kreativitas dan keaslian.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: