Yayasan Affan AL Quraniyah Bengkulu Selatan Buka Kelas Hafiz, Siapkan Beasiswa untuk Santri Berprestasi

 Yayasan Affan AL Quraniyah Bengkulu Selatan Buka Kelas Hafiz,  Siapkan Beasiswa untuk Santri Berprestasi

Dengan fondasi hafalan Qur'an (30 Juz) dan tuntut ilmu maksimal (S1,S2,S3) Insya Allah menjadi calon Pemimpin yang amanah-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM  - Yayasan Affan AL Quraniyah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) membuka kelas Hafiz Quran. Kelas khusus penghafal Al Quran tersebut telah dibuka sejak 5 tahun terakhir.

Kelas Hafiz Quran Affan AL Quraniyah BS bekerja sama dengan Islamic Center Wadi Mubarak, di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat dan juga Universitas Umm Al-Quran Mekkah, Arab Saudi. 

"Untuk penerimaan santrinya secara nasional, jadi santrinya dari berbagai daerah di Indonesia. Sebab, tes untuk masuk kelas Hafiz ini para santri mengikuti tesnya di Islamic Center Wadi Mubarak," ujar Ketua Yayasan Affan Perwakilan BS, H Aprizal Zupi Damri SH kepada BE, Jumat (11/08/23).

Meski para santri yang mengisi kelas hafiz berasal dari luar daerah, Yayasan Affan AL Quraniyah juga terus memberikan kesempatan secara terbuka kepada para calon santri yang ingin ikut bergabung dengan kelas hafiz quran. 


Ketua Yayasan Affan Perwakilan BS, H Aprizal Zupi Damri SH-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

"Kita juga memperjuangkan para calon santri yang berasal dari Provinsi  Bengkulu, khususnya Kabupaten Bengkulu Selatan untuk dapat mendaftakan diri secara daring untuk dapat bergabung ke kelas hafiz. Jadi mari manfaatkan kesempatan baik ini," ungkapnya.

Yayasan Affan AL Quraniyah juga mempersiapkan beasiswa bagi santri yang berprestasi. Untuk santri kelas hafiz sendiri, kuota terbanyaknya hanya 20 santri. Bagi santri kelas hafiz diberikan fasilitas asrama, alat-alat penunjang belajar dan konsumsi. 

"Sudah ada 7 santri yang berada di kelas hafiz quran untuk semester baru ini. Nantinya setiap satur orang ustadz akan mendampingi 10 orang santri hafiz quran," sambungnya.

Kelas Hafiz Quran Affan Al Quraniyah selama berdiri 5 tahun telah meluluskan 25 santri penghafal alquran. Setiap santri yang telah benar-benar dinyatakan lulus hafiz quran berkesempatan melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi di Mekkah Arab Saudi, atau dapat juga menlanjutkan di perguruan tinggi STIT Al Quraniyah Manna.

"Jadi mereka santri kelas hafiz adalah lulusan SMA atau MA yang mengikuti kelas hafiz selama 2 tahun dan siap untuk kejenjang selanjutnya, yaitu perguruan tinggi," pungkasnya. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: