Meriahkan HUT RI ke 78, Ratusan Anak TK Berwisata dan Mewarnai di Queen Aviary Bengkulu

Meriahkan HUT RI ke 78, Ratusan Anak TK Berwisata dan Mewarnai di Queen Aviary Bengkulu

Ratusan anak TK se-Kota Bengkulu meriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Objek wisata Queen Aviary yang berada di kawasan Pekan Sabtu, Kota Bengkulu, Senin pagi (14/8/2023) dipadati oleh ratusan anak usia dini yang berasal dari Taman Kanak-kanak se- Kota Bengkulu.

Kehadiran mereka di Queen Aviary ini selain untuk berwisata juga untuk memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023 dengan mengikuti lomba mewarnai.

Disampaikan Owner dari objek wisata Queen Aviary yakni Iptu Nyarna, kegiatan ini dilakukan agar anak-anak di Kota Bengkulu lebih kreatif dan inovatif. Serta dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 tahun 2023. 

"Dengan adanya kegiatan ini anak-anak di Kota Bengkulu lebih banyak berkreasi apalagi di zaman sekarang ini. Jangan sampai anak-anak asik dengan gadgetny," ujar Iptu Nyarna.

BACA JUGA:Ciptakan Mesin Penggiling Pakan Ikan, Unihaz Bengkulu Terima Sertifikat Paten Sederhana dari Kemenkumham

Iptu Nyarna selain owner dari Queen Aviary juga merupakan anggota kepolisian Daerah (Polda ) Bengkulu yang bertugas di Biro SDM Polda Bengkulu.

Sebagai penginisiasi objek wisata edukasi,  ia  berharap agar kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin guna melati otak dan tumbuh kembang anak dalam meraih cita-citanya.

"Harapan kita ini bisa dilakukan secara rutin setiap tahun. Apalagi untuk hadiah lomba mewarnai ini ada piala bergilirnya. Selain itu, anak-anak juga berwisata di taman edukasi Queen Aviary ini," ungkapnya.

Di sisi lain, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTKI) PGRI Kota Bengkulu, Arni Susanti menyebutkan sedikitnya ada 800 anak yang mengikuti lomba mewarnai di Queen Aviary ini.

Ia juga mengungkapkan, tujuan utama dalam kegiatan ini adalah terlatihnya motorik anak dan terbangunnya emosional anak pada orang tua.

BACA JUGA:Dorong Penguatan Organisasi PPUAD Bengkulu, Tim Pengabdian Fisip Unib Gelar Workshop

"Paling utama untuk mendekatkan emosional antara anak dan orang tua, selain itu kita IGTKI PGRI Kota Bengkulu berkolaborasi dengan Queen Aviary ini agar dapat meningkatkan kecerdasan anak termasuk motorik halusnya," tutup Ketua IGTKI PGRI Kota Bengkulu. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: