Ribuan Masyarakat Bengkulu Meriahkan Kirab Bendera HUT RI Ke 78

Ribuan Masyarakat Bengkulu Meriahkan Kirab Bendera HUT RI Ke 78

Ribuan masyarakat Bengkulu ikuti kirab bendera HUT RI ke 78 tahun 2023-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ribuan masyarakat Bengkulu ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 dengan kegiatan kirab bendera yang digelar pada Minggu (13/8/2023).

Kegiatan kirab bendera ini menjadi salah satu kegiatan yang rutin digelar oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI setiap tanggal 17 Agustus.

Kali ini, kirab bendera dilakukan bersamaan dengan pawai dan bagi-bagi bendera pada masyarakat Bengkulu.

Ada ribuan masyarakat yang hadir dalam kirab bendera ini, mulai dari jajaran OPD, TNI/Polri hingga kalangan pelajar se- Kota Bengkulu.

Disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, kegiatan yang dilakukan ini tak lain bertujuan untuk meningkatkan rasa semangat dan cinta tanah air terhadap bangsa Indonesia .

BACA JUGA:H-17 HUT Kemerdekaan RI, Anggota Paskibraka Provinsi Bengkulu Maksimalkan Latihan

"Intinya semua yang kita lakukan untuk membangkitkan semangat, cinta tanah air, kebangsaan dan menghargai patriot pahlawan agar anak bangsa ini tidak melupakan sejarah," kata Rohidin Mersyah, usai mengikuti kirab bendera, Minggu (13/8/2023).

Lanjutnya, kirab bendera ini sendiri di mulai sejak pukul 07.00 wib sampai dengan pukul 08.00 wib.

Dengan rute perjalanan kirab bendera yaitu di mulai dari Benteng Marlborough menuju ke arah Pasar Baru Koto Kota Bengkulu, dan finish di Kantor Pos lama.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan flashmob para pelajar Kota Bengkulu dengan membentangkan bendera merah-putih hingga berbentuk angka 78.

"Ini menjadi spitit kita sekalian untuk membangun Indonesia, dan Bengkulu," tutup Gubernur Rohidin. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: