Kenali Sebelum Terlanjur, 11 Tanda Dia Bukan Jodoh yang Tepat Menurut Islam

 Kenali Sebelum Terlanjur, 11 Tanda Dia Bukan Jodoh yang Tepat Menurut Islam

Tidak setiap pasangan yang memiliki hubungan serius berakhir di kursi pelaminan. Banyak dari mereka yang telah bertahun-tahun dekat, namun kemudian berpisah.--

Kepercayaan meruapakan salah satu modal utama dalam hubungan.Jika tidak ada rasa saling percaya, maka hubungan yang dibina akan dipenuhi rasa kecurigaan. Sehingga akan jauh dari kata harmonis. Bagaimana hubungan yang demikian akan dilanjutkan ke jenjang pernikahan?

5. Tidak ada komitmen untuk masa depan

Hubungan yang baik akan selalu dilandasi komitmen yang kuat. Baik kamu maupun si dia harus memiliki komitmen untuk bsia melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Pasangan dengan komitmen yang kuat saja belum tentu berjodoh. Bagaiman dengan yang tidak ada komitmen?

BACA JUGA:Hari Anak Nasional dan Tantangan Kendali Stunting

6. Si dia tidak disukai keluargamu

Pernikahan tidak hanya menyatukan kamu dan pasangan, namun juga menyatukan dua keluarga besar. Siapapun jodoh kamu, tentu akan bisa diterima oleh pihak keluarga satu sama lain. Namun, jika keluargamu atau orang tuamu tidak menyukai pasanganmu, perlu dipikirkan kembali apakah dia memang jodohmu.

7. Tidak ada sikap terbuka dan banyak rahasia disembunyikan

Setiap orang pasti memiliki rahasia dalam kehidupannya. Namun, bagi mereka yang berjodoh pasti akan saling terbuka terhadap rahasia masing-masing. Apalagi jika hubungan telah mengarah ke jenjang pernikaha, dari pada mendengar dari orang lain, lebih baik mendengar langsung dari pasangan.

BACA JUGA:Menempatkan Gen-Z Sebagai Agen Pemilu Bersih

8. Tidak menemukan ketenangan jiwa dan hati

Dalam islam, jodoh merupakan seseorang yang bisa memberikan ketenangan lahir dan batin. Ikatan emosional pada pasangan yang berjodoh akan lebih besar dibanding dengan yang tidak. Mereka yang berjodoh akan merasa nyaman, tenang, dan bahagia saat bersama.

9. Tidak bisa menerima masa lalu kamu.

Masa lalu adalah bagian dari perjalanan hidup. Ada yang suram, kelam bahkan penuh dengan aib. Namun, jodoh anda ialah yang yang bisa menerima segala kekurangan dan masa lalumu seburuk apapun. Karena jodoh akan membimbing kamu ke jalan yang lebih baik.

BACA JUGA:Realisasi Program Sejuta Rumah Semester I-2023

10. Kasar dan protektif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: