Kenali Sebelum Terlanjur, 11 Tanda Dia Bukan Jodoh yang Tepat Menurut Islam

 Kenali Sebelum Terlanjur, 11 Tanda Dia Bukan Jodoh yang Tepat Menurut Islam

Tidak setiap pasangan yang memiliki hubungan serius berakhir di kursi pelaminan. Banyak dari mereka yang telah bertahun-tahun dekat, namun kemudian berpisah.--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Jodoh adalah dia yang kita harapkan bisa bersama dalam menjalin hubungan dengan ikatan pernikahan. Dan tidak akan terpisahkan hingga maut yang memisahkan. Namun berbicara Jodoh dalam islam adalah rahasia dan ketetapan Allah SWT.

Sedangkan manusia menafsirkan jodoh sebagai pasangan dalam ikatan yang sah. Tidak setiap pasangan yang memiliki hubungan serius berakhir di kursi pelaminan. Banyak dari mereka yang telah bertahun-tahun dekat, namun kemudian berpisah.

BACA JUGA:Alasan Medis, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Setujui RI Ekspor Kratom

Dan banyak juga yang bertemu sebentar dan langsung menikah. Artinya bahwa Allah SWT yang telah menakdirkan jodoh yang ideal bagi kita.Sebagai manusia kita tidak boleh mengabaikan setiap tanda dariNya dalam upaya menikah dalam islam.

Dikutip dari youtube Catatan Cinta, berikut tanda-tanda dia bukan jodoh kita dalam islam.

1. Menyembunyikan kamu dari keluarga dan sahabatnya

Ini adalah salah satu hal yang meyakinkan bagi kamu untuk menganggap bahwa si dia bukan jodoh yang tepat. Yaitu dapat kamu liat dari keseriusannya untuk mengenalkan kamu pada orang-orang terdekatnya.Jika dia menyembunyikan kamu dari orang terdekat, kamu perlu bertanya-tanya ada yang ditutupi olehnya.Biasanya orang yang serius akan langsung mengajak kamu untuk dikenalkan kepada orang tuanya.

BACA JUGA:Kementerian ATR Imbau Bengkulu Bisa Gratiskan BPHTB

2. Meminta persyaratan yang mustahil kamu turuti

Cinta adalah berusaha menerima segala kekurangan. Dalam hal ini sebagai pasangan harus mampu menerima kekurangan satu sama lain.Apalagi jika ada komitmen untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius, tentu setiap pasangan tidak akan memberikan syarat yang tidak mungkin dipenuhi. Jika memberikan syarat yang tidak bisa kamu penuhi, mungkin dia bukan jodoh yang tepat bagi kamu.

3. Tidak banyak komunikasi yang dijalin

Komunikasi merupakan hal dasar dalam sebuah hubungan. Tanpa komunikasi yang intens, maka hubungan tidak akan bisa berjalan baik. Jika seseorang berjodoh dengan kita, maka kita akan mudah berkomunikasi dengannya.Sebaliknya jika kamu jarang berkomunikasi mungkin itu tanda bahwa dia bukan pilihan yang tepat.

BACA JUGA:Sah Jadi Bank Terbaik! Bank Mandiri Sabet Gelar Best Bank in Indonesia di 2023 versi Euromoney

4. Tidak adanya rasa saling percaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: