Jangan Anggap Remeh, Inilah 6 Tanaman Liar yang Berkhasiat untuk Obat

Jangan Anggap Remeh, Inilah 6 Tanaman Liar yang Berkhasiat untuk Obat

Dari 9.600 tanaman di Indonesia yang digunakan untuk industri farmasi hanya 280 spesies, ribuan spesies lain belum digunakan dengan maksimal.--

BACA JUGA:Tukang Siomay Temukan Remaja Korban Penganiayaan, Awalnya Dikira Kuntilanak; Pelaku Ditangkap Polisi

Adapun khasiat dari tanaman sirih cina atau ketumpang air adalah pereda rasa sakit, mengobati asam urat, mengobati jerawat, mengobati luka bakar.

Mengobati pegal- pegal, gangguan kemih, mengobati rematik, mengobati sakit perut mengobati abses dan meredakan sakit kepala.

4. Asystasia gangetica

Asystasia Gangetica atau rumput israel di beberapa daerah digunakan untuk pakan ternak tanaman ini mudah ditemukan disekitar rumah dan tepi jalan. Akarnya digunakan untuk mengobati gigitan ular, khasiat dari tanaman rumput israel ini untuk mengobati asma. Mengobati rematik, mengobati batuk kering, gangguan pencernaan, mengobati epilepsi.

BACA JUGA:Niat Temui Jokowi, Puluhan Pendemo dari HMI Cabang Bengkulu 'Dikurung' Polisi

5. Hedyotis corymbosa

Hedyotis Corymbosa atau rumput mutiara tanaman ini biasanya dikonsumsi setelah melahirkan. Dan gunakan untuk meredakan demam selai itu tanaman rumput mutiara juga berkhasiat untuk mencegah kanker.

6.Mimosa pudica

Mimosa Pudica atau Putri malu, akarnya berkoloni dengan bakteri baik, putri malu berkhasiat untuk mengobati vertigo.Obat penambah stamina, obat gagal ginjal, mengatasi diare, dan menyembuhkan wasir. Semoga bermanfaat. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: