Berkat CCTV, Pelaku Jambret Hp Pelajar Berhasil Ditangkap

Berkat CCTV, Pelaku Jambret Hp Pelajar Berhasil Ditangkap

Pelaku Jambret saat diringkus tim opsnal Polsek Selebar Polresta Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tim opsnal Polsek Selebar Polresta Bengkulu berhasil meringkus pelaku pencurian dengan kekerasan alias jambret di kawasan Pagar Dewa Kota Bengkulu.

Pelaku berusia 25 tahun ini berinisial PF. Ia diringkus tim opsnal Polsek Selebar saat sedang berada di Jalan S Parman Kota Bengkulu.

Saat ditangkap pun, pelaku mengaku bahwa telah melakukan aksi jambret terhadap seorang pelajar di kawasan Pagar Dewa pada 22 Juni 2023 lalu.

Kapolsek Selebar Kompol Hasanul pun membenarkan penangkapan terhadap pelaku jambret tersebut.

"Kita amankan pelaku ini berdasarkan hasil penyelidikan tim opsnal dengan mengumpulkan rekaman cctv yang ada di TKP ," ujar Kapolsek Selebar, Kamis (6/7/2023).

BACA JUGA:Remaja Kota Bengkulu Dihamili Pacar yang Kenal Lewat Sosmed, Pelaku Ditangkap

BACA JUGA:Masuk Kantor Batubara Tanpa Pamit, Nelayan Sumber Jaya Diringkus Polisi

Lebih lanjut, disampaikan Kompol Hanasul. Aksi jambret ini dilakukan pelaku bersama dengan rekannya. Namun saat ini, rekannya tersebut masih dalam proses penangkapan oleh tim opsnal Polsek Selebar.

Dimana para pelaku ini datang menghampiri korban yang sedang berjalan kaki usai pulang sekolah. Pelaku kemudian berpura-pura menanyakan sesuatu ke korban dan langsung merampas handphone jenis iPhone XR milik korban yang masih berusia 14 tahun atau pelajar kelas 2 SMP.

"Aksi jambret ini dilakukan pelaku saat korban pulang sekolah. Saat ini pelaku lainnya masih kita proses untuk dilakukan penangkapan," pungkas Kompol Hasanul.

Sementara itu, dari penangkapan terhadap pelaku, aparat kepolisian berhasil mengamankan 1 untuk motor yang digunakan pelaku saat beraksi dan 1 unit handphone milik korban.

Atas perbuatannya itu, pelaku saat ini tengah ditahan dan menjalani pemeriksaan di Polsek Selebar Polresta Bengkulu. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: