Tips Agar Rumah Minimalis Type 36 Terkesan Mewah dan Terlihat Luas

Tips Agar Rumah Minimalis Type 36 Terkesan Mewah dan Terlihat Luas

Tips Agar Rumah Minimalis Type 36 Terkesan Mewah dan Terlihat Luas-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Terkadang, keterbatasan lahan yang ada menjadi kendala untuk memanfaatkan bukaan vertikal yang umumnya pada bagian dinding akibat rumah yang saling berhimpitan. Untuk itu, jangan ragu untuk memanfaatkan skylight agar mendapatkan tambahan cahaya dari atas ruangan.

BACA JUGA:Agar Rezeki Lancar, Mbah Moen Minta Buang Tiga Kebiasaan ini dari Dalam Rumah

BACA JUGA:Jangan Biarkan Hewan ini Masuk ke Rumah! Bikin Rezeki Sekeluarga Seret hingga Ibadah Tertolak

4. Ceiling tinggi beri kesan luas dan mewah

Berkaitan dengan poin pertama, menaikkan ketinggian ceiling atau langit-langit pada ruangan akan memberikan kesan luas dan mewah. Ruang-ruang yang terbuka tanpa sekat adalah pilihan ruangan paling pas untuk mengaplikasikan langit-langit ruang yang tinggi.

Apabila terdapat ruangan yang terbilang sempit, tidak diharuskan mengaplikasikan hal tersebut karena akan membuat ruangan tidak terasa proporsional.

5. Tambahkan dekoratif mewah

Meskipun hunian minimalis memiliki ruangan yang sangat terbatas, bukan berarti tidak bisa berkreasi dengan material atau dekorasi-dekorasi yang mewah. Aplikasikan elemen dekoratif yang tidak akan memakan ruang seperti lukisan, jam dinding, atau poster kanvas.

Lampu kristal sederhana pada ruang-ruang utama dengan ceiling yang sudah ditinggikan juga dapat diaplikasikan. Adanya elemen dekoratif pada ruang tamu kecil dapat membuat ruangan terlihat lebih luas dan terkesan lebih mewah serta menarik.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: