Tips Agar Rumah Minimalis Type 36 Terkesan Mewah dan Terlihat Luas

Tips Agar Rumah Minimalis Type 36 Terkesan Mewah dan Terlihat Luas

Tips Agar Rumah Minimalis Type 36 Terkesan Mewah dan Terlihat Luas-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Keterbatasan lahan dan biaya lebih murah, membuat rumah type 36 yang paling banyak dibangun oleh pengembang perumahan saat ini.

Selain itu, rumah type 36 paling banyak  diminati konsumen terutama keluarga yang baru saja menikah, ataupun baru punya anak. 

Memang banyak yang beranggapan memiliki rumah type 36 artinya tidak bisa memiliki hunian yang mewah, karena ukurannya yang sangat kecil. Padahal, dengan penataan dan rancangan yang tepat, hanya dengan modal hunian seluas 36 meter persegi, sudah bisa mewujudkan rumah minimalis type 36 yang mewah.

Mengutip dari laman mediapriangan.com, ini dia tips agar rumah type 36 terkesan mewah dan terlihat luas.

1. Pemainan level pada type 36

Rumah minimalis terkesan tidak dapat terlihat menarik dan megah bagi sebagian orang. Ternyata, hal itu dapat menyiasati fasad rumah dengan bermain pada ketinggian level bangunan dengan memberikan efek visual agar terlihat seperti dua lantai.

Ketinggian fasad yang dimiliki bangunan rumah minimalis bisa dimanfaatkan untuk mengambil kesan hunian yang memiliki ruangan lebih luas serta mengangkat udara disetiap ruangannya menjadi jauh lebih nyaman. 

BACA JUGA:Bila Benda ini Ada Dirumah, Ustadz Adi Hidayat Pastikan Malaikat Rezeki Akan Sering Bertamu

BACA JUGA:Agar Rezeki Lancar, Mbah Moen Minta Buang Tiga Kebiasaan ini dari Dalam Rumah

2. Hindari pemilihan warna gelap pada interior

Salah satu trik untuk membuat ruangan mungil pada hunian minimalis agar tidak terasa sesak dengan tidak mengaplikasikan warna-warna gelap baik pada dinding, lantai, maupun plafond ruangan. Pasalnya, warna terang pada setiap ruangan cenderung akan memberikan efek leluasa dan terkesan lebih mewah.

Selain warna gelap, hindari juga penggunaan pola-pola besar dan berlebihan seperti pada wallpaper dan karpet pada ruangan yang sederhana karena akan memberikan kesan sempit. Pemilihan wallpaper dinding baiknya senada dengan karpet yang didominasi dengan warna netral atau polos.

3. Pencahayaan yang maksimal

Berikut ini merupakan salah satu cara lainnya yakni memberikan pencahayaan yang maksimal agar membuat ruangan terkesan lebih luas dan mewah. Hal ini penting untuk membantu sirkulasi udara pada setiap ruangan berukuran mungil tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: