Kisah Heroik Anggota Polsek Bengko Gagalkan Aksi Begal di Jalan Lintas Curup - Lubuklinggau

Kisah Heroik Anggota Polsek Bengko Gagalkan Aksi Begal di Jalan Lintas Curup - Lubuklinggau

Banit Reskrim Polsek Bengko Polres Rejang Lebong, Brigpol Nova Andrian Saputra-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Banit Reskrim Polsek Bengko Polres Rejang Lebong, Brigpol Nova Andrian Saputra, SH, melakukan aksi heroik yaitu berhasil menggagalkan aksi pembegalan terhadap warga  Simpang Suban air Panas Curup, Dimas Endi Saputra Bin Nasib (21)  dari hadangan para begal di lokasi kejadian di Desa Simpang Beliti,  Kecamatan Binduriang, Kamis, 29/06-2023.

Berdasarkan keterangan Brigpol Nova, aksi yang ia dilakukan tidak terduga saat dirinya bersama keluarga yang pada saat itu datang dari arah yang berlawanan dari Desa Tempelrejo hendak menuju Kota Lubuklinggau (Sumsel) dengan maksud bersilaturahmi dengan keluarga di hari raya Idul Adha 1444 H.

Namun saat akan melintas di TKP, Brigpol Nova melihat adanya aksi pembegalan yang dilakukan 2 orang terhadap Korban yang saat itu belum dikenalnya.

Melihat adanya tindakan yang akan membahayakan korban, Brigpol Nova kemudian memberhentikan kendaraannya sembari keluar langsung memberikan tembakan peringatan. Namun tembakan tersebut sama sekali tidak di hiraukan kedua pelaku begal yang sedang memaksa korban untuk melepaskan motor yang hendak diambilnya.

BACA JUGA:Dibegal di Jalan atau Alami Gangguan Kamtibmas Lainnya, Hubungi Nomor Hotline Kapolres Rejang Lebong Ini

BACA JUGA:Aksi Begal di Jalan Lintas Curup - Lubuklinggau Digagalkan Polisi dan Korbannya

Kemudian Brigpol Nova mendekat, sehingga salah satu begal langsung melarikan diri dengan kendaraannya. Sedangkan satu begal lainnya diamankan serta menghubungi rekannya di Polsek Padang Ulak tanding.

Mendapat Informasi tersebut, anggota Polsek Padang Ulak Tanding langsung menuju TKP dan membawa satu pelaku ke Polsek Padang Ulak Tanding untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sedangkan pelaku yang melarikan diri, sampai saat ini masih diupayakan pengejaran oleh anggota Reskrim Polsek Padang Ulak Tanding.

Menurut  keterangan dari saksi korban Dimas Endi Saputra, pada Kamis (29/6/2023) korban berangkat dari Curup sekitar jam 08.00 wib dengan tujuan ke Desa Air Apo dengan mengendarai motor Vega R, BD 6024 FA. 

Sesampainya di Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang, motor  korban dipepet 2 orang tidak dikenal dengan berkata (berhenti) dan mencabut kontak motor  korban.

Pelaku lalu meminta handphone dan motor korban serta mengancam akan melukai korban. Korban lalu memberi kendaraannya itu. Tetapi karena tidak terima, korban melawan dengan cara memukul pelaku.

"Namun sangat beruntung saat itu ada anggota Polsek Bengko yang melintas. Kalau tidak saya tidak tahu lagi apa yang akan terjadi selanjutnya terhadap diri saya," ucap Dimas dengan mata berkaca – kaca.

Dimas mengucapkan terima kasih kepada Petugas Polres Rejang Lebong khususnya Banit Polsek Bengko Brigpol Nova Andrianto Saputra yang sudah membantu dirinya terlepas dari aksi pembegalan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: