Diproduksi Lokal, Wuling Almaz jadi Pilihan SUV Pintar yang Banjir Teknologi Canggih

Diproduksi Lokal, Wuling Almaz jadi Pilihan SUV Pintar yang Banjir Teknologi Canggih

Wuling Almaz -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sport utility vehicle (SUV) menjadi salah satu segmen yang kini penjualannya tengah meningkat pesat. Beragam model bisa jadi pilihan para konsumen di Tanah Air, salah satunya Wuling Almaz dengan penawaran teknologi canggih di kelasnya.

Wuling Almaz sendiri menjadi model andalan yang diproduksi lokal di pabrik Wuling di Cikarang. Namun, berbicara fitur yang tersemat di dalamnya, memang tidak main-main.

Mobil SUV Medium ini, merupakan mobil dengan status First Intelligent Digital Car, dengan tersemat fitur canggih ADAS (Advanced Driver Assistance System). Dengan mengandalkan sensor dan kamera, ADAS memiliki fungsi diantaranya Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, juga Automotive light.

Dengan fitur ADAS ini, pengendara akan dimanjakan dengan berbagai teknologi yang memudahkan, seperti Addictive Cruise Control, Bend Cruise Asisten, Intelligent Cruise Asisten+Traffic Jam Assistant yang memungkinkan pengendara mengatur kecepatan baik dalam kondisi jalan kosong atau macet.

BACA JUGA:Sudah Teruji Puluhan Tahun, Pengusaha Angkutan Bahan Pangan Ini Percayakan Kepada Mitsubishi Colt L300

BACA JUGA:Upgrade KLX, Kawasaki Jual KLX Seri Supermoto, Masih Pakai Karbulator dan Makin Gagah

Selanjutnya ada lane keeping assistance, safe distance warning and lane departure warning. Dengan fitur ini pengendara akan diberi peringatan ketika keluar dari jalur, dan melanggar jarak aman dengan kendaraan di depan.

Sementara itu, fitur keselamatan ADAS juga dilengkapi Forward Collision Warning, Automatic Emergency Braking, Intelligent Hydraulic Braking Assistance. Dengan adanya collision mitigation system, yang akan bekerja ketika terjadi tabrakan karena kecepatan, dan secara otomatis sistem akan mengurangi kecepatan untuk meminimalisir kerusakan akibat kecelakaan.

Fitur pintar lainnya WIND atau Wuling Indonesian Command. Fitur ini memberikan kemudahan bagi pengendara melakukan perintah suara, seperti telepon, navigasi, musik, AC, waktu, tanggal, dan buka tutup sunroof serta jendela.

Dengan segala keunggulannya tersebut, Wuling Almaz RS tidak mengherankan jika telah mendapatkan banyak penghargaan di pasar Indonesia.

Secara detail, Wuling Almaz RS berhasil menyabet gelar Car Of The Year 2021 dari Otomotif Award, Car Of The Year 2021 dari FORWOT, Best of High SUV Gasoline dari Otomotif Award 2021 Best of High SUV Gasoline dari Otomotif Award 2022, TOP Innovation Choice Award 2021 dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID, serta Best Innovation Award dari Carvaganza Editors’ Choice Award 2021.

BACA JUGA:Suzuki New XL7 Hybrid Resmi Meluncur di Bengkulu, SUV Keluarga Aktif Ramah Lingkungan

BACA JUGA:Agung Toyota Kenalkan Hybrid EV Pertama di Segmen Medium SUV All New Yaris Cross Sebagai Adevnture Vechile

Sejalan dengan itu, penjualan Wuling seri Almaz juga terbilang sukses, dengan wholesales hingga Mei 2023 dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) untuk Almaz 18.253 unit, Almaz RS 8.888 unit dan Almaz Hybrid : 465 unit. Secara total            penjualan Almaz sebesar 27.603 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: