Rasulullah Suka Basahi Rambut dengan Air Hujan, dr Zaidul Akbar Terangkan Manfaatnya bagi Kesehatan

Rasulullah Suka Basahi Rambut dengan Air Hujan, dr Zaidul Akbar Terangkan Manfaatnya bagi Kesehatan

dr zaidul akbar--

BENGKULUEKSPRESS.COM- dr Zaidul Akbar dalam sebuah video mengungkapkan bahwa suasana hati akan berkaitan dengan kesehatan fisik.

Hal tersebut dikarenakan antara suasana hati dan kesehatan fisik berkesinambungan dan selalu berkaitan. Bahkan menurutnya Islam telah lama menjelaskan hal tersebut baik dalam Al Qur'an maupun hadist.

Dijelaskan praktisi kesehatan sekaligus pendakwah tersebut menjelaskan bahwa adanya penyakit hati yang mengarah ke fisik salah satunya pecandu Narkoba. Dimana menurutnya sebagin besar hati dan fisiknya sakit dan mempengahuri kehidupannya.

BACA JUGA:Obat Terapi Kanker dan Tumor Sesuai Sunnah, dr Zaidul Akbar Sarankan Minum 1 Liter per Hari

BACA JUGA:Rahasia Rambut Ubanan Kembali Hitam, dr Zaidul Akbar: Hindari Konsumsi ini

Dalam video yang diunggal kanal Youtube dr Zaidul Akbar Official menjelaskan salah satu cara mengobati ketergantungan dengan Narkoba selain berhenti mengkonsumsinya juga dengan membuatnya kelelahan dengan aktifitas.

Metode tersebut, dikatakan dr Zaidul Akbar telah dilakukan salah satu sahabatnya yang menangani kasus pecandu Narkoba>

"Subhanallah, itu yang membuat ia berhenti. Dia dibuat letih dengan cara berjalan, berlari, berenang segala macam supaya capek sampai tidur. Tidur itu kan untuk menenangkan," ungkap dr Zaidul Akbar.

Lebih lanjut dr Zaidul Akbar menjelaskan, alternati lainnya bisa dengan yang pernah dilakukan oleh Rasulullah SAW.

Cara yang pernah dilakukan Rasulullah SAW tersebut adalah saat turun hujan, Rasulullah tidak cepat berteduh melainkan membuka penutup kepalanya dan membiarkan air hujan jatuh membasahi kepalanya.

"Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam bersabda, 'Ini rahmat dari Allah yang baru turun dari langit," terang dr Zaidul Akbar.

Melihat Rasulullah melakukan hal tersebut, kemudian para sahabat mengikutinya, dimana ketika hujan mereka tidak mengeluh melainkan bersyukur karena Allah SWT telah menurunkan rahmat-Nya.

"Bahkan mereka mengambil barang-barang mereka untuk dibasahi dengan air hujan, untuk mendapatkan rahmat dari Allah melalui air hujan," terang dr Zaidul Akbar.

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Ramuan Minuman agar Awet Muda Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: