Rahasia Rambut Ubanan Kembali Hitam, dr Zaidul Akbar: Hindari Konsumsi ini

Rahasia Rambut Ubanan Kembali Hitam, dr Zaidul Akbar: Hindari Konsumsi ini

dr zaidul akbar--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Uban bukan hanya tumbuh pada orang yang sudah memasuki lanjut usia. Tetapi beberapa kelompok anak muda juga terkadang memiliki uban.

Sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan pertumbuhan uban di umur yang masih muda. Rambut akan mengalami siklus mati alami, di mana selanjutnya akan diikuti dengan regenerasi atau pertumbuhan rambut baru.

Cara menghilangkan uban sering kali dilakukan dengan mengecat rambut. Ternyata, ada juga loh cara menghilangkan uban dengan alami.

dr Zaidul Akbar memiliki cara rahasia untuk mengembalikan warna hitam rambut.

Dikutip dari kanal Youtube dr Zaidul Akbar Official, cara untuk menjaga kesehatan tubuh dan terhindar dari penuaan dini yakni dengan menghindari produk susu, tepung, gula pasir, dan minyak goreng. 

“Semua produk berbasiskan tepung, stop. Semua produk berbasiskan susu. Yang ketiga semua produk yang berbasiskan minyak goreng,” ujar dr Zaidul Akbar. “Semua produk yang mengandung gula. Gula pasir, ya,”

Selain itu, produk makanan yang perlu dihindari lainnya adalah nasi putih. Dr Zaidul Akbar menyarankan untuk memperbanyak konsumsi protein. 

“Yang terakhir kurangi makan nasi putih. InsyaAllah Anda tidak akan mati. Terus yang dimakan apa, Pak? Kita butuh protein, tapi tidak mesti protein hewan,” pungkas dr Zaidul Akbar.

BACA JUGA:5 Bahan Alami Hilangkan Rambut Ubanan Tanpa Efek Samping

Protein yang terbaik adalah nabati bukan hewani contohnya kacang-kacangan. “Protein dari mana? Anda bisa dapatkan dari nabati, kan gitu,” lanjutnya.

dr Zaidul Akbar mengungkapkan bahwa kacang yang direkomendasikan adalah 7 butir almond.  “Contohnya kacang-kacangan, namanya diet Abasa. Ini kacang almond, Anda makan ini tujuh butir waktu berbuka puasa. Habis makan kurma, makan ini ditambah dengan air sudah kenyang. Tujuh butir saja,” ujar dr Zaidul Akbar. 

Selain itu, kacang lainnya yang bagus untuk kesehatan adalah walnut dan pistachio. Hindari kacang kedelai karena kandungan estrogen yang tinggi.

“Kacang ini (almond), pistachio atau walnut. Kacang kedelai boleh gak? Jangan kedelai karena nanti Anda akan lebay, kebanyakan estrogen jadi seperti itulah,” tutur dr Zaidul Akbar.

Selain itu dr Zaidul Akbar juga ternyata memiliki resep mujarab untuk membuat uban putih kembali menjadi hitam tanpa menggunakan cat rambut. Bahan yang dimaksud adalah ketumbar karena memiliki mineral dan vitamin yang tinggi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: