Tak Perlu Suntik Insulin, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Alami Atas Gula Darah

Tak Perlu Suntik Insulin, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Alami Atas Gula Darah

dr zaidul akbar--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Saat ini gula darah yang tinggi menjadi masalah sebagian orang, baik yang masih berusia muda maupun sudah lanjut usia.

Tingginya gula darah dalam tubuh bisa menyebabkan beberapa penyakit salah satunya kencing manis atau diabetes.

Penderita diabetes biasanya selalu mengandalkan suntikan insulin agar bisa menjaga kadar gula darah dalam tubuh agar tidak melonjak.

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar Sebut Tumbuhan Liar ini Obat Dewa, Karena Obat Segala Obat

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Makan Nasi Putih yang Sehat

Ternyata selain mengandalkan suntikan insulin, praktisi kesehatan dan juga pendakwah, dr Zaidul Akbar mengungkapkan ada cara alami untuk menjaga keseimbangan gula darah dalam tubuh.

Cara alami untuk menjaga keseimbangan gula darah dalam tubuh tersebut disampaikan dr Zaidul Akbar dalam sebuah video yang diunggah oleh kanal Youtuber dr Zaidul Akbar Official.

Dalam video tersebut, dr Zaidul Akbar mengungkapkan bahwa penderita diabetes boleh mengkonsumsi roti, namun hanya sesekali saja

"Ini tips mudah supaya gak terjadi lonjakan gula setelah Anda makan yang tinggi gula tadi. Caranya gimana? Ini air lah ya, air begini ini sebelum Anda makan ya misalkan Anda pengen makan roti gak apa-apa makan aja, namanya juga manusia. Yang penting jangan sering-sering jadi bikin pola makannya," terangdr Zaidul Akbar. 

BACA JUGA:Jangan Takut Darah Tinggi Usai Konsumsi Daging Kurban, Berikut Tips dr Zaidul Akbar

BACA JUGA:Ingin Berat Badan Turun, dr Zaidul Akbar Suruh Tinggalkan Makanan ini

Untuk menjaga gula darah dalam tubuh tersebut, dr Zaidul Akbar menyarankan untuk mengatur pola makan. 

Dimana menurutnya 80 persen yang kita makan harus sehat dan bergizi dan sisanya 20 persen boleh makanan yang kurang sehat

"80% produk yang masuk ke dalam tubuh itu produk sehat atau pangan sehat. 20% silahkan cheat lah. Mulai dikontrol dianya, jaga dianya mengendalikan kita," terang dr Zaidul Akbar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: