Bolehkan Berkurban 1 Kambing untuk 1 Keluarga, Simak Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Bolehkan Berkurban 1 Kambing untuk 1 Keluarga, Simak Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

ustadz adi hidayat--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Kurban merupakan salah satu ibadah yang dilaksanakan umat Islam pada bulan dzulhijjah setiap tahunnya.

Hukum dari kurban sendiri adalah Sunnah Muakkad atau sunnah yang sangat dianjurkan kepada umat Islam yang memiliki kemampuan untuk berkurban.

Ada beberapa jenis hewan yang biasanya dijadikan hewan kurban, seperti kambing, domba, sapi, kerbau bahkan unta. Dimana untuk satu ekor hanya bisa untuk satu orang sedangkan untuk jenis sapi, kerbau dan unta bisa untuk 7 orang.

BACA JUGA:Bolehkah Keluarga Makan Daging Kurban Kita? Berikut Penjelasan Buya Yahya

BACA JUGA:Hendak Berkurban, Ini Larangan-larangan yang harus Dijauhi

Namun terkadang karena keterbasan biaya yang dimiliki satu keluarga, sehingga mereka hanya bisa membeli satu ekor kambing saja.

Lalu bolehkan satu ekor kambing tersebut bila diniatkan untuk satu keluarga?

Prihal bolehkan berkurkan satu ekor kambing untuk satu keluarga tersebut, Ustadz Adi Hidayat memberikan penjelasannya.

Dimana dalam sebuah video yang dilansir Bengkuluekspress.com dari kanal Youtube Berbagi. Ustadz Adi Hidayat menjelaskan hukum berkurban satu ekor kambing untuk satu keluarga.

Penjelasan Ustadz Adi Hidayat tentang kurban satu ekor kambing untuk satu keluarga tersebut setelah ada jemaah yang hadir bertanya tentang ihwal berkurban satu ekor kambing untuk satu keluarga.

"Baik untuk persoalan satu kambing satu keluarga boleh, jadi gini ada persepsi yang agak berbeda di masyarakat dan ini kurang tepat," ungkap Ustadz Adi Hidayat memulai menjelasannya.

BACA JUGA:Tata Cara Menyembelih Hewan Kurban, Sebaiknya Sendiri atau Diwakilkan?

BACA JUGA:Bolehkah Hutang untuk Membeli Hewan Kurban?

Dijelaskan Ustadz Adi Hidayat, sebagian masyarakat mengatakan bahwa satu ekor kambing untuk satu orang. Sedangkan sapi boleh iuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: