Penyakit yang Biasa Muncul usai Liburan dan Kiat Mengatasainya

Penyakit yang Biasa Muncul usai Liburan dan Kiat Mengatasainya

liburan memang menyenangkan, namun perlu diwaspadai timbulnya penyakit yang disebabkan karena liburan tersebut-Bengkulu Ekspress-Istimewa

Migrain disebabkan oleh terlalu lama terpapar sinar matahari, melewatkan jam makan, tidak minum cukup cairan, dan pola tidur berantakan. Untuk menghindarinya, sebisa mungkin Anda tetap mempertahankan pola hidup yang sama setiap hari, bahkan selama perjalanan jauh. 

Bangun pada waktu yang hampir bersamaan, makan secara teratur karena gula darah rendah dapat menyebabkan sakit kepala, dan minum dua hingga tiga liter air kemasan sehari untuk mencegah dehidrasi.

4. Pilek

Pilek disebabkan AC di pesawat dan hotel dapat mengekstraksi kelembapan dari udara dan menyebabkan lapisan lendir di dalam hidung mengering. 

BACA JUGA:Sedang Krisis Keuangan? Bacalah Doa-Doa ini, InsyaAllah Ada Pertolongan

Padahal, lapisan lendir ini berfungsi untuk melindungi dari infeksi. Udara yang lebih dingin dapat membantu virus berkembang biak.

Langkah yang harus dilakukan

Langkah-langkah yang dapat dilakukan dalam masa transisi dari liburan kembali ke rutinitas. Diantaranya adalah membiarkan satu atau dua hari untuk menyesuaikan antara kembali dari liburan dan mulai kembali bekerja.

BACA JUGA:Ingin Hidup Makmur, Mbah Moen Bagikan 5 Kebiasan untuk Membuka Pintu Rezeki

Upayakan untuk kembali ke jadwal tidur sebelum berlibur, merencanakan kegiatan rekreasi atau sosial yang menyenangkan, menerapkan rutinitas yang positif sehingga dapat mulai bekerja dengan tenang. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: