Tahu Sumardji yang Jadi Korban Rusuh di Final Adalah Perwira Polisi, Media Vietnam Kaget

Tahu Sumardji yang Jadi Korban Rusuh di Final Adalah Perwira Polisi, Media Vietnam Kaget

Tahu Sumardji yang Jadi Korban Rusuh di Final Adalah Perwira Polisi, Media Vietnam Kaget-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Identitas manajer Timnas U-22 Indonesia, Sumardji yang menjadi korban pemukulan staf pelatih Thailand di final SEA Games 2023 menjadi sorotan media Vietnam.

Pemberitaan media Vietnam itu mengabarkan kekagetan atas status yang dimiliki Sumardji selaku manajer Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2023, sebagai seorang perwira polisi berpangkat Komisaris Besar (Kombes) Kepolisian.

Sosok yang menjadi korban pemukulan staf pelatih Timnas U-22 Thailand hingga bibirnya mengucurkan darah ternyata orang penting di satuan Kepolisian Indonesia.

Salah satu media Vietnam, Soha.vn, turut penasaran dengan sosok Sumardji usai banyak dibicarakan netizen di media sosial pasca final SEA Games 2023.

BACA JUGA:Hajar Madrid 4-0, Final Liga Champions 2022/2023 City Vs Inter

BACA JUGA: Indonesia Laporkan Insiden Sepak Bola SEA Games ke FIFA

Akan status Sumardji itu, media ini sangat terkejut setelah mengetahui identitas sebenarnya sosok yang kena bogem salah satu staf pelatih Thailand itu.

"Pak Kombes Pol Sumardji yang tidak sengaja tertabrak saat bergegas menghentikan perkelahian pemain U22 Indonesia dan Thailand U22 ternyata seorang polisi," tulis Soha.vn.

"Pak Kombes Pol Sumardji memang jarang disebut, padahal beliau adalah pengurus Federasi Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Selain itu juga berperan sebagai manajer tim Seribu Pulau di SEA Games 2023 Kamboja," imbuh mereka.

Tak behenti di situ, lewat salah satu artikel yang dirilis pada Rabu (17/5/2023), Soha.vn juga menyertakan profil mengenai Sumardji.

Mulai dari karier berpolisi hingga berkecimpung di dunia sepak bola Indonesia lengkap dituliskan media ini.

BACA JUGA:Gol Beckham Tutup Kemenangan Indonesia vs Thailand 5-2, 32 Tahun Dinanti Akhirnya Garuda Bawa Emas SEA Games

Aksi Kombes Sumardji yang juga mantan Dirlantas Pokda Bengkulu itu mencoba melerai pertikaian pun mendapat apresiasi, meskipun dirinya menjadi korban pemukulan pihak lawan.

Kombes Sumardji juga mengaku tidak ada masalah dengan Thailand, baik itu pemainnya maupun staf tim dan pelatih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: