Populer Sering Diucapkan: BH, WC, OK, Tahu Kepanjangannya?

Populer Sering Diucapkan: BH, WC, OK, Tahu Kepanjangannya?

Istilah populer yang sering disebutkan namun terkadang kita tidak tau kepanjangannya-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tidak sedikit orang mengira singkatan merupakan sebuah “kata”, tanpa diketahui ternyata singkatan memiliki kepanjangan dan arti tersendiri.

Singkatan-singkatan tersebut kadang pula seorang mengabaikannya, bahkan kebanyakan orang ada yang asal menyebut tanpa mengetahui kepanjangan dari singkatan tersebut.

BACA JUGA:Begini Cara Memanfaatkan Simulasi KPR Buat yang Mau Beli Rumah

Berikut ini arti dari singkatan yang sering kita dengar dilansir dari beberapa sumber yang memiliki singkatan yang penting.

Pertama, singkatan dari WC

Bukan hal yang asing lagi bagi semua orang ketika mendengar kata yang satu ini. Semua orang tentu mengetahui apa itu WC dan kegunaannya. Tetapi mungkin hanya sedikit orang yang mengetahui kepanjangan dari WC tersebut. WC merupakan singkatan dari Water Closet, yang artinya tempat khusus untuk buang air besar.

Kedua, singkatan dari BH

Tentu banyak orang yang telah mengetahui apa kegunaan dan bentuk dari BH. Tetapi mungkin hanya sedikit yang orang yang mengetahui apa kepanjangan dari BH. BH merupakan singkatan dari Buste Hounder, Bahasa Belanda yang memiliki arti penyangga payudara.

BACA JUGA:Ini Dia Pilihan Jenis Investasi untuk Persiapan Nikah

Ketiga, singkatan dari NB

Beberapa orang sering menuliskan NB di akhir catatan mereka. Tetapi ada pula yang tidak mengetahui apa maksud dari NB tersebut. NB merupakan singkatan dari Nota Bene, Bahasa Belanda yang memiliki arti tambahan pada akhir surat.

Keempat singkatan dari VIP

Dalam kehidupan sehari-hari, kita tentu sering mendengar atau melihat tulisan “VIP” dalam sebuah acara. Acara bertuliskan “VIP” pada umumnya merupakan acara yang penting. Tetapi beberapa orang mungkin belum mengetahui singkatan dari VIP.

BACA JUGA:Rahasia Rezeki Mengalir Deras, Kata Ustadz Adi Hidayat Baca 2 Surah Alquran saat Sholat Tahajud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: