Populer Sering Diucapkan: BH, WC, OK, Tahu Kepanjangannya?

Populer Sering Diucapkan: BH, WC, OK, Tahu Kepanjangannya?

Istilah populer yang sering disebutkan namun terkadang kita tidak tau kepanjangannya-Bengkulu Ekspress-Istimewa

VIP merupakan singkatan dari Very Important Person, yang artinya hanya untuk orang penting atau hanya untuk kalangan pejabat.

Kelima singkatan dari OK

Banyak orang yang sering menuliskan ‘OK’ dalam pesan. Tetapi mungkin belum banyak orang yang mengetahui apa singkatan dari OK. OK merupakan singkatan dari ‘Oll Korrect’.

Pada awalnya di tahun 1830-an, Amerika sedang booming bahasa plesetan. Sehingga kata “All Correct” sering ditulis menjadi “Oll Korrect” atau biasa disingkat OK.

Ke Enam singkatan dari HVS

Mendengar ‘HVS’ tentu kita akan teringat dengar kertas ‘HVS’. HVS pun tentu memiliki kepanjangan. HVS merupakan singkatan dari Bahasa Belanda ‘Hout Vrij Schrift’ yang artinya kertas untuk buku tulis.

Ketujuh singkatan dari LASER

LASER tentu sering didengar oleh banyak orang. Banyak orang yang mengira LASER adalah sebuah kata. Tetapi sebenarnya, LASER merupakan sebuah singkatan, yaitu ‘Light Amplifiation by Stimulated Emmission Radiation’.

BACA JUGA:KTA Bank Mandiri 2023 Plafond Rp 50 Juta Cicilan Hanya Rp 700 Ribuan!

Singkatan tersebut memiliki arti sinar yang dapat menembus benda-benda keras sekalipun.

Kedelapan singkatan dari ROBOT

ROBOT tentu sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Entah di film, maupun di berita teknologi. Banyak orang yang mengira ROBOT merupakan sebuah kata. Tetapi, sebenarnya ROBOT merupakan sebuah singkatan dari Residents Official Board of Technology, yang memiliki arti teknologi mesin bergerak yang dapat diperintah.

Kesembilan singkatan dari NN

Banyak orang yang mengira ‘NN’ singkatan dari ‘no name’ atau ‘anonim’. Tetapi, sebenarnya ‘NN’ merupakan singkatan dari bahasa latin ‘Nomen Nescio’ yang artinya tanpa menyebutkan nama. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: