TANPA BUNGA! Pinjaman KUR Pegadaian Syariah Rp 10 Juta, Angsuran Cuma Rp 291 Ribuan

TANPA BUNGA! Pinjaman KUR Pegadaian Syariah Rp 10 Juta, Angsuran Cuma Rp 291 Ribuan

KUR Pegadaian syariah sesuai dengan syariat agama, Insya Allah usaha yang dijalankan berkah dan berkembang dengan baik-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pinjaman KUR Pegadaian Syariah menjadi tujuan pelaku UMKM yang ingin meminjam uang untuk modal usaha, selain ke perbankan.

Di sini menerapkan pinjaman untuk meningkatkan modal usaha sesuai syariat. Oleh karena itu, konsepnya berbeda dengan pinjaman KUR di perbankan konvensional.

Salah satu perbedaannya dengan perbankan konvensional, pada di sini tidak membebankan bunga pada rahin (nasabah). Namun diganti dengan biaya pemeliharaan (mu’nah) sebesar 6 persen per tahun atau 0,14 per bulan.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! Menpan RB Usulkan Gaji PNS Naik

Sarannya pada rahin pemilik usaha yang produktif. Seuai dengan tujuannya untuk membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya.

Dengan sistem sesuai syariat agama, Insya Allah usaha yang dijalankan berkah dan berkembang dengan baik. Besaran pinjaman KUR ini yang bisa diterima rahin yaitu minimal Rp 1.000.000 dan maksimal Rp 10.000.000.

Sementara itu, untuk jangka waktu angsurannya dibagi menjadi 4 pilihan meliputi 12, 18, 24, dan 36 bulan. Rahin bisa memilih jangka waktu angsuran sesuai kebutuhan dan kemampuannya.

BACA JUGA:Bisa Cair Hingga Rp 500 Juta! Ini Syarat Pengajuan KUR di Bank Nagari

Dalam artikel ini akan dibahas simulasi angsuran untuk pinjaman KUR PegadaianSyariah. Sehingga calon rahin bisa mengira-ngira besaran pinjaman dan angsuran setiap bulan, sebelum mengajukan pinjaman.

Simulasi Angsuran KUR Pegadaian Syariah

Nominal pinjaman yang di tawarkan memang tidak sebanyak KUR perbankan lainnya. Namun, pengajuan di sini lebih cepat, mudah, dan berkah.

Bahkan, angsuran yang di bayarkan rahin setiap bulan tidak memberatkan. Berikut akan di bahas simulasi angsuran KUR PegadaianSyariah 2023.

  • Angsuran 36 bulan Rp 291.800
  • Angsuran 24 bulan Rp 430.700
  • Angsuran 18 bulan Rp 569.600
  • Angsuran 12 bulan Rp 847.400

Untuk simulasi angsuran per bulan dengan nominal lainnya, bisa di simak di tabel yang ada di artikel ini. Di situ tertera lengkap, seperti nominal pinjaman, serta jangka waktu angsuran beserta nominalnya.

BACA JUGA:KTA Bank Mandiri 2023 Plafond Rp 50 Juta Cicilan Hanya Rp 700 Ribuan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: