Begini Cara Pinjam Uang di DANA Premium Hingga Rp500.000

Begini Cara Pinjam Uang di DANA Premium Hingga Rp500.000

Syarat utama untuk bisa pinjam uang di DANA adalah mengupgrade akun menjadi akun DANA Premium. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagai salah satu aplikasi dompet digital yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, DANA terus berupaya memberikan layanan terbaiknya. Salah satu upayanya adalah menyediakan akun DANA Premium. Ada banyak fitur menarik yang bisa Anda gunakan melalui akun DANA Premium. Seperti, kirim saldo ke bank, batasan limit lebih banyak, dan beragam promo.

Melalui akun DANA Premium juga bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman. Jika Anda tertarik untuk mengetahui informasi cara pinjam uang di DANA Premium langsung cair.

BACA JUGA:Daftar Harga Besi Tua Rongsok per Kilo 2024

Cara Upgrade Akun DANA Premium
Syarat utama untuk bisa pinjam uang di DANA adalah mengupgrade akun menjadi akun DANA Premium. Untuk bisa mengupgrade akun DANA Premium, Anda perlu menyiapkan beberapa hal berikut ini.

- Aplikasi DANA versi terbaru
- KTP
- Foto Selfie
- Kode referral DANA (opsional)

Cara Upgrade Akun DANA Premium
Nah, jika Anda sudah menyiapkan hal tersebut, Anda bisa langsung segera mengupgrade akun DANA Premium. Berikut ini cara upgrade akun DANA Premium yang bisa Anda ikuti.

BACA JUGA:Berikut Ini 5 HP Redmi Berkapasitas ROM 128GB Termurah di Bulan Maret

- Siapkan KTP Anda
- Buka aplikasi DANA (pastikan Anda telah memiliki akun DANA sebelumnya)
- Klik menu “Saya” yang ada di pojok kanan bawah
- Klik tombol “Verifikasi Akun” yang ada di bawah informasi nama dan nomor HP
- Selanjutnya klik tombol “Upgrade Sekarang”
- Silakan foto KTP pribadi yang telah Anda siapkan (pastikan foto KTP bisa terbaca dengan jelas agar proses pengajuan berjalan dengan mudah)
- Kemudian unggah foto selfie Anda
- Tahap terakhir adalah verifikasi data pribadi sesuai dengan KTP, kemudian klik tombol “Kirim”.

Data yang telah Anda kirimkan akan segera diproses oleh pihak DANA. Anda perlu menunggu beberapa saat sampai akun DANA Premium berhasil terupgrade. Nah, setelah akun DANA Premium berhasil terupgrade, Anda bisa langsung menerapkan cara pinjam uang di DANA Premium. Sebenarnya, DANA memiliki fitur DANA PayLater. Namun, fitur DANA PayLater hanya bisa digunakan untuk berbelanja online dan saat ini fitur tersebut sedang dalam tahap pengembangan sehingga tida dimunculkan di aplikasi pengguna.

Cara Pinjam Uang di DANA Premium lewat Fitur Minta
Cara pinjam uang di DANA Premium bisa Anda lakukan melalui fitur “Minta” yang ada di halaman awal aplikasi DANA. Berikut ini tahapan yang bisa Anda ikuti.

BACA JUGA:Ini Syarat dan Cara Daftar Mudik Gratis Kimia Farma 2024

- Buka aplikasi DANA
- Masuk ke fitur “Minta” yang ada di bagian atas aplikasi
- Klik tombol “Atur Jumlah” untuk memasukkan nominal yang Anda inginkan
- Masukkan catatan untuk orang yang memberikan transfer
- Anda juga bisa menambahkan rekening bank agar uang yang Anda dapat bisa langsung masuk ke rekening
- Bagikan link tautan melalui media sosial Anda.

Cara pinjam uang di DANA Premium melalui fitur ini kurang efektif. Sebab, belum tentu orang yang menerima link Anda mau mentransfer uang ke akun DANA Anda. Jadi, waktu yang dibutuhkan untuk mendapat nominal yang sesuai keinginan bisa sangat lama.

Cara Pinjam Uang di DANA Premium lewat SPaylater
Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi pihak ke tiga untuk bisa meminjam uang melalui aplikasi DANA Premium. Berikut ini cara pinjam uang di DANA Premium yang bisa Anda ikuti.

BACA JUGA:Penyebab Ngantuk saat Puasa? Agar Fokus, Begini Cara Ampuh Atasinya!

1. Siapkan Aplikasi Pihak Ke Tiga (Shopee)
Tahapan pertama dari cara pinjam uang di DANA Premium adalah menyiapkan aplikasi pihak ke tiga. Di sini dicontohkan menggunakan aplikasi Shopee. Pastikan Anda telah memiliki akun Shopee aktif yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi.

2. Cari Produk Top Up Semua Saldo Bisa
Tahap kedua adalah mencari seller yang menyediakan jasa top up saldo semua jenis bank atau dompet digital. Anda bisa memasukkan kata kunci “Saldo Semua Bisa” di kolom pencarian. Silakan pilih seller yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga bisa melihat penilaian dari pelanggan lain untuk mengetahui tingkat kredibilitas seller.

3. Baca Deskripsi Produk dengan Seksama
Setelah Anda menemukan seller yang sesuai dengan keinginan, pastikan Anda membaca deskripsi produk yang ditampilkan. Pada deskripsi tersebut biasanya akan diinformasikan mengenai tata cara pembelian/pengisian saldo. Silakan ikuti instruksi yang telah tersedia agar proses pengisian saldo DANA bisa berjalan dengan lancar.

3. Pilih Nominal Pinjaman
Seperti proses pembelian barang di Shopee pada umumnya, Anda bisa menekan tombol “Beli Sekarang” untuk melanjutkan proses pemilihan produk yang disediakan. Silakan pilih nominal yang sesuai dengan keinginan Anda. Kemudian tekan tombol “Beli Sekarang” untuk ke proses selanjutya.

4. Proses Checkout
Tahap berikutnya dari cara pinjam uang di DANA Premium adalah menuliskan alamat atau kolom pesan ke penjual sesuai dengan instruksi dari seller. Ada seller yang menginstruksikan untuk menambahkan pesan berupa nomor DANA dan nama akun sebelum proses checkout berhasil.Ada seller yang yang menginstruksikan agar alamat pengiriman diubah ke alamat yang telah disediakan agar proses top up saldo bisa lebih cepat. Hal ini perlu Anda sesuaikan dengan instruksi masing-masing seller pilihan Anda.

BACA JUGA:Rp 2 Jutaan, Ini Spesifikasi HP Samsung Galaxy M14 5G

5. Pilih Metode Pembayaran Shopee PayLater
Nah, setelah Anda mengikuti instruksi seller dengan sesuai, silakan pilih metode pembayaran Shopee PayLater. Pastikan akun Shopee yang Anda gunakan untuk melakukan transaksi telah memiliki limit paylater yang mencukupi untuk top up saldo DANA. Pilih tenor yang sesuai dengan keinginan Anda.

6. Proses Pembayaran
Setelah dirasa nominal, pesan, alamat, metode pembayaran, serta tenor yang dipilih telah sesuai, Anda bisa melanjutkan dengan menekan tombol “Buat Pesanan”. Ikuti instruksi pembayaran hingga selesai. Selang beberapa saat, saldo DANA akan masuk ke akun Anda.

BACA JUGA:Agar Gaji Suami Tidak Habis Dalam Sekejap! Begini Caranya

Nah, itulah cara pinjam uang di DANA Premium yang bisa Anda terapkan. Aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan tidak hanya Shopee. Anda juga bisa menggunakan marketplace lain yang menyediakan jasa top up saldo DANA. Bank digital yang menyediakan pencairan pinjaman ke akun DANA juga bisa Anda gunakan, seperti Neo Bank. Jadi, setelah mengetahui cara pinjam uang di DANA Premium dan Anda teratrik, silakan dipraktikkan. Semoga bermanfaat.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: