Kabupaten ini Siapkan 6.093 Stel Seragam Sekolah Gratis Senilai Rp 1,877 Miliar

Kabupaten ini Siapkan 6.093 Stel Seragam Sekolah Gratis Senilai Rp 1,877 Miliar

Seragam sekolah gratis--

BENGKULUEKSPRESS.COMSeragam sekolah gratis yang diperuntukan pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ditungu-tunggu masyarakat Kabupaten Mukomuko kembali bakal terwujud.

Pemkab Mukomuko melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) telah membeli sebanyak 6.093 stel seragam SD dan SMP. Untuk pelajar SD 3.352 stel dan SMP sebanyak 2.741 stel.

Kepala Disdikbud Kabupaten Mukomuko Epi Mardiani mengatakan, untuk jumlah seragam sekolah yang dibeli tahun ini sudah final. Bahkan saat ini pihak pejabat pengadaan sudah membeli seragam sekolah tersebut melalui e-Katalog.

BACA JUGA:Bengkulu Dapat Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor Rp 200 Miliar

“Sudah dibeli melalui e-Katalog, jadi mengenai jumlah seragam yang akan kita beli sudah final sebanyak 6.093 stel dengan anggaran mencapai Rp 1,877 miliar. Rincian Rp 1 miliar untuk membeli 3.352 stel seragam SD, dan Rp 877 juta untuk membeli 2.741 stel seragam SMP,” bebernya.

BACA JUGA:Bakal Kaya Mendadak, Ustadz Adi Hidayat Bagikan Amalan Pembuka Rezeki Mengalir Deras

Epi juga menyampaikan, seragam sekolah gratis untuk anak SD dan SMP merupakan program lanjutan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Sapuan-Wasri.

Di tahun 2022 lalu seragam sekolah yang sama juga dibeli dan sudah dibagikan kepada pelajar SD dan SMP.(900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: