Polisi di Bengkulu Ungkap Kasus Pembobolan Konter Handphone Melalui Nomor Voucher Internet Teregister

Polisi di Bengkulu Ungkap Kasus Pembobolan Konter Handphone Melalui Nomor Voucher Internet Teregister

Pelaku berinsial RH saat diamankan Polsek Teluk Segara Polresta Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Seorang buruh harian lepas berinisial RH (44) diringkus pihak opsnal Polsek Teluk Segara Polresta Bengkulu lantaran terlibat aksi pencurian dikawasan Sukamerindu Kota Bengkulu.

Disampaikan Kapolsek Teluk Segara Polresta Bengkulu Kompol Irzal, pelaku diketahui membobol sebuah konter handphone dengan merusak gembok konter yang terpasang. 

Dari aksinya itu sambung Kapolsek, sejumlah uang hingga voucher internet digasak oleh pelaku dengan total kerugian mencapai Rp 42 juta.

"Ya benar kita amankan pelaku pencurian atas dasar laporan korban Tito warga Ratu Agung Kota Bengkulu," ujar Kompol Irzal.

BACA JUGA:Ratusan Personel Polresta Bengkulu Ditugaskan Jadi Polisi RW, Ini Tugasnya

BACA JUGA:Nekat Temui Selingkuhan Suaminya, Wanita Ini Kaget Ternyata Nenek-nenek!

Tak hanya satu konter, ternyata aksi pelaku pencurian ini juga dilakukan ke konter sampingnya dengan barang yang dicuri sama yaitu voucher  internet dan uang tunai.

Bahkan untuk kerugian dari korban keduanya ini mencapai Rp 9 juta. Jika ditotalkan kerugian keseluruhan mencapai Rp 51 juta.

"Terungkapnya aksi pelaku RH ini saat kita  mengetahui adanya nomor voucher internet yang teregister di beberapa konter di Bengkulu.  Ternyata voucher curian itu dititipkan ke konter-konter tersebut. Kemudian didalami, akhirnya pelaku berhasil ditangkap," sambungnya.

Sementara itu dari penangkapan pelaku, tim Opsnal Polsek Teluk Segara Polresta Bengkulu berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 28 buah voucher internet. 

Sedangkan untuk uang tunainya tidak ditemukan. Namun pihak penyidik masih terus mendalami kasus ini.

"Saat penangkapan kita hanya berhasil mengamankan barang bukti berupa voucher internet sebanyak 28 buah. Sedangkan untuk uang tunainya masih kita dalami," tutup Kompol Irzal.

Kendati demikian, terhadap pelaku saat ini telah diamankan ke Polsek Teluk Segara dan masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: