Timnas Indonesia U-22 Melaju Ke Final Sea Games 2023, Bungkam Vietnam 3-2

Timnas Indonesia U-22 Melaju Ke Final Sea Games 2023, Bungkam Vietnam 3-2

Timnas Indonesia U-22 Melaju Ke Final Sea Games 2023-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COMTimnas Indonesia U-22, secara dramatis mampu lolos ke final cabang olah raga sepak bola SEA Games 2023.

Saat berhadapan dengan Vietnam di semi final sore ini, Timnas U-22 Indonesia berhasil menang dengan skor 3-2.

Timnas Indonesia unggul lebih dulu lewat gol cepat yang dicetak sundulan kepala Komang pada menit ke-10.

Berawal dari umpan jauh dari Pratama Arhan, Komang Teguh Trisnanda masuk ke kotak penalti Vietnam lalu menanduk bola dan masuk ke gawang Vietnam. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

BACA JUGA:Laga Timnas U-22 Indonesia vs Vietnam: Pembuktian Indra Sjafri

BACA JUGA:Real Madrid Pernah Rekrut 8 Pemain Bintang yang Malah Jadi Beban Tim

Menit ke-35, Vietnam berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol dicetak lewat sundulan kepala Nguyen Van Tung yang memanfaatkan umpan lambung dari Vo Minh Trong.

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan tidak menurun. Kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan sejak awal pertandingan.

Timnas Indonesia U-22 lagi-lagi berhasil mencetak gol cepat di awal babak kedua.

Berawal dari umpan jauh Pratama Arhan, bola berhasil ditepis oleh kiper Vietnam. Bola tepisan itu jatuh di kaki Marselino Ferdinan, dan sang gelandang melepaskan tembakan mendatar yang mengenai kaki Muhammad Ferrari dan bola masuk ke gawang Vietnam. Indonesia kembali unggul 2-1.

Gol ini membuat Indonesia kian percaya diri untuk menghadapi Vietnam. Namun, tidak lama berselang, Indonesia harus bermain dengan 10 pemain.

Arhan mendapatkan kartu kuning kedua akibat membuat pelanggaran yang ceroboh sehingga Indonesia harus bermain dengan 10 pemain.

Punya keunggulan pemain membuat Vietnam semakin intens untuk menyerang gawang Indonesia. .

Menit ke-78 gawang Indonesia yang dikawal Ernando bobol. Bagas Kaffa yang mencoba untuk membuang bola umpan silang Vietnam, namun bola malah masuk ke gawang Indonesia. Skor kembali imbang 2-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: