Real Madrid Pernah Rekrut 8 Pemain Bintang yang Malah Jadi Beban Tim

Real Madrid Pernah Rekrut 8 Pemain Bintang yang Malah Jadi Beban Tim

Eden Hazard (lahir 7 Januari 1991) merupakan salah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Belgia yang dapat bermain pada posisi gelandang serang dan Gelandang sayap, namun gagal bersinar di Real Madrid-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Real Madrid berani menggelontorkan banyak uang demi memburu pemain bintang, terutama pada era Galacticos. 

Bintang-bintang tersebut tidak hanya meningkatkan popularitas klub tetapi juga memberikan berkontribusi bersar di lapangan.

Real Madrid pun mendulang beragam gelar, mulai trofi La Liga hingga Liga Champions. Superstar di Santiago Bernabeu di antaranya David Beckham, Zinedine Zidane, Cristiano Ronalda hingga Karim Benzema.

Meski banyak mendapatkan bintang hebat, tetapi tidak jarang perekrutan Real Madrid beerujung kegagalan. Real Madrid mengeluarkan uang fantastis tetapi sang pemain gagal bersinar di Santiago Bernabeu.

BACA JUGA:Cetak Hattrick, Timnas Voli Putra Indonesia Raih Emas SEA Games

BACA JUGA:Sempat Dihapus oleh FIFA, Lagu 'Glorious' Karya Anak Bangsa Resmi Jadi Soundtrack Piala Dunia U-20

Ada banyak faktor yang menyebabkan pemain bintang tersebut melempem di Real Madrid. Faktornya antara lain gagal beradaptasi, tak mampu bersaing hingga cedera. 

Berikut delapan rekrutan buruk Real Madrid yang justru menjadi beban bagi klub :

1. Nicolas Anelka (Arsenal, 1999)

Nicolas Anelka merupakan striker andalan Arsenal. Pada 1999, Real Madrid tertarik untuk memboyongnya menuju Bernabeu. Sayangnya penampilannya di Los Blancos tak begitu cemerlang dan hanya bertahan satu musim saja.

Real Madrid mengambil pertaruhan besar-besaran ketika merekrut striker Prancis yang berbakat namun temperamental yang telah mendapatkan julukan Le Sulk, Nicolas Anelk. Saat itu Los Blancos merogoh 34.5 juta euro. 

Perjudian itu tidak membuahkan hasil. Anelka hanya bertahan satu musim di Spanyol.

2. Elvir Baljic (Fenerbahce, 1999)

Pelatih Real Madrid, John Toshack, terkesan dengan pemain Bosnia itu selama bekerja di Turki. Dia membujuk Madrid untuk membayar biaya yang sangat besar untuk penyerang tersebut, yaitu 26 juta euro. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: