Selain Caleg Aktif, Partai Golkar Provinsi Bengkulu Juga Daftarkan Caleg Wajah Baru di Pemilu 2024

Selain Caleg Aktif, Partai Golkar Provinsi Bengkulu Juga Daftarkan Caleg Wajah Baru di  Pemilu 2024

Partai Golkar Provinsi Bengkulu saat mendaftarkan ke KPU Provinsi Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Partai Politik Golongan Karya (Golkar) yang dipimpin oleh Rohidin Mersyah selaku Ketua DPD I Partai Golkar Bengkulu telah mendaftarkan sebanyak 45 bakal calon legislatif (bacaleg) pada pemilu 2024 mendatang.

Dari 45 bacaleg partai Golkar ini ditargetkan menang dan dapat menduduki kursi pimpinan di DPRD tingkat Provinsi, kabupaten/kota hingga pusat.

Hal itu disampaikan Rohidin Mersyah yang juga masih menjadi Gubernur Bengkulu saat melakukan pendaftaran di KPU Provinsi Bengkulu, Jumat (12/5/2023).

"Calon yang kami sampaikan, dari 7 dapil semuanya sudah lengkap sesuai dengan jumlah kursi yang masing-masing dapil dan keterwakilan perempuan," kata Rohidin, usai menyerahkan berkas ke KPU Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:PAN Bengkulu Incar Kursi Pimpinan DPRD Provinsi, Target 7 Kursi di Pemilu 2024

BACA JUGA:Mantan Wakil Walikota Bengkulu Bacaleg DPRD Kota, Golkar Daftarkan 35 Kader ke KPU

Lebih lanjut, dengan diiringi para sopir angkot dan ojek online, Rohidin menyampaikan permohonan doa restu pada masyarakat Bengkulu untuk ikutnya partai Golkar dalam ajang pemilu 2024 mendatang.

"Kami mohon doa restu pada masyarakat Bengkulu, agar kami dapat mengikuti kontestasi pemilu ini melalui pantai Golkar untuk menyemarakkan demokrasi di Indonesia sesuai dengan asas demokrasi" sampainya.

Bahkan terkait dengan bacaleg tersebut, Rohidin mengaku bahwa bacaleg yang didaftarkan adalah kader-kader lama dan aktif di partai Golkar yang mana memang sudah memiliki power.

"Kami mengutamakan seluruh anggota legislatif yang aktiv untuk semuanya kembali mencalonkan diri.  Kita banyak sekali mendapatkan tokoh-tokoh baru yang bergabung di Partai Golkar. Mudah-mudahan ini menjadi Kekuatan bagi partai golkar dan menjadi pemenang dalam pemilihan yang akan datang," ujar Ketua DPD Golkar Bengkulu

Sementara itu, dengan bacaleg yang ada ini sambung Rohidin. Pihaknya bertekat untuk dapat menang dalam pemilu yang akan diselenggarakan serentak ini.

Meski saat ini kursi wakil pimpinan di DPRD Provinsi Bengkulu telah dikantongi oleh partai Golkar. Namun pihaknya masih tetap harus bekerja keras, untuk merebut kursi pimpinan di masing-masing dapil baik provinsi, kabupaten/kota.

"Kami bertekad dengan segala kekuatan dan jaringan partai Golkar untuk menjadi pemenang pada pemilu yang akan datang," pungkasnya.(tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: