Baca Doa Ini, Malaikat Berebut Mencatat Amal Kita

Baca Doa Ini, Malaikat Berebut Mencatat Amal Kita

doa--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Doa merupakan salah satu bentuk usaha manusia dengan memohon kepada Allah SWT agar keinginannya terwujud.

Dari sekian banyak doa yang pernah diajarkan Rasulullah SAW, ternyata ada satu doa yang sangat dicintai oleh para malaikat. Sangking dicintainya doa ini oleh para malaikan membuat mereka berebut untuk mencatat amal orang yang membacanya.

BACA JUGA:Sangat Mudah! Baca Doa Ini Saat Turun Hujan Deras, Angin Kencang, Terdengar Petir

Doa yang sangat dicintai para malaikat tersebut adalah doa yang dibaca saat i'tidal ketika sholat yaitu setelah membaca sami’allahu liman hamidah.

Doanya adalah:

رَبَّنَا وَلَكَ الْحَمْدُ حَمْدًا كَثِيرًا طَيِّبًا مُبَارَكًا فِيهِ (مُبَارَكًا عَلَيْهِ كَمَا يُحِبُّ رَبُّنَا وَيَرْضَى

(Rabbana wa laka al-hamdu Hamdan Katsīran Thayyiban Mubārakan Fīhi)

Artinya:

"Wahai Tuhan kami, bagi-Mu segala pujian, aku memuji-Mu dengan pujian yang banyak, yang baik dan penuh berkah".

BACA JUGA:Doa agar Dia Menjadi Jodoh Kita, Lakukan juga Amalan Ini

Disebutkan dalam suatu hadist, bahwa malaikat yang berebut untuk mencatat amal orang yang membaca doa tersebut sebanyak 30 malaikat.

"Rifa’ah bin Rafi’ berkata, ‘Kami pernah shalat bersama Rasulullah, saat bangun dari ruku’ ia membaca, ‘Sami’allahu liman hamidah.” Tiba-tiba ada seorang sahabat yang membaca, ‘Rabbana wa lalakal hamd hamdan katsiran tayyiban mubarakan fihi (wahai Rabb kami, bagi-Mu segala puji, aku memuji-Mu dengan pujian yang banyak, yang baik dan penuh dengan berkah). Setelah selesai shalat, Rasul bertanya, ‘Siapa yang mengucapkan kalimat itu?’ Sahabat itu berkata, ‘Saya Rasulullah.’ Kemudian Rasulullah berkata, ‘Saya melihat sekitar tiga puluhan malaikat berloma-lomba untuk siapa pertama kali yang mencatat (pahalanya)". (HR Bukhari)

BACA JUGA:Ini Doa Rasulullah SAW Agar Terhindar dari Sikap Malas

Itulah doa yang salah satu keutamaannya para malaikat berebut mencatat amal atau pahala orang yang membacanya. Semoga kita selalu diberi kekuatan untuk bisa mengamalkannya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: