Asosiasi Media Siber Indonesia Bengkulu Terbentuk, 14 Media Siap Berkolaborasi Ciptakan Pers Sehat

Asosiasi Media Siber Indonesia Bengkulu Terbentuk, 14 Media Siap Berkolaborasi Ciptakan Pers Sehat

Foto bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama 14 Media Siber Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Bengkulu secara resmi terbentuk, Rabu (10/5/2023). Terbentuknya AMSI Bengkulu ini ditandai dengan Deklarasi dan Konfrensi Wilayah (Konfirwil) I yang dilakukan di Hotel Mercure Bengkulu.

Terbentuknya AMSI Bengkulu ini diikuti oleh 14 media Siber yang tergabung didalamnya dan dihadiri oleh Gubernur Bengkulu, Koordinator AMSI Wilayah Sumatera Muhammad Zuhri, Direktur Eksekutif AMSI Adi Prasetya, unsur kepolisian, KOREM 041/Gamas serta Forkopimda yang ada dilingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Disampaikan Direktur Eksekutif AMSI, Adi Prasetya, terbentuk AMSI Bengkulu ini tentu mencatat sejarah baru di dunia pers Indonesia.

Terlebih saat ini sudah memasuki era digital, perkembangan teknologi yang kian hari semakin pesat serta informasi yang tiada hentinya di terima.

BACA JUGA:Perkuat Kualitas Produk Jurnalistik, 14 Media Siber di Bengkulu Sepakat Deklarasikan AMSI Bengkulu

BACA JUGA:One Day Kominfo, Gubernur Rohidin Nilai Bengkulu Ekspress Media yang Objektif


Penandatanganan deklarasi AMSI oleh 14 Media Siber Bengkulu-(foto: tri yulianti)-

Terlepas dari itu, dirinya menginginkan adanya ekosistem didalam ruang digital yang sehat, khusunya di Provinsi Bengkulu melalui karya jurnalistik.

"Kita ingin kehadiran AMSI ini menjadikan ekosistem ruang digital di Bengkulu sehat, bisnis media sehat dan juga sehat untuk masyarakat yang mengkonsumsinya. Selain itu, bersama AMSI, kita yakin media kita makin berkualitas kontennya," ucap Adi saat memberikan sambutan.

Masih kata Adi, AMSI sudah tersebar ke 26 Provinsi di Indonesia dan Bengkulu menjadi Provinsi ke 27 yang telah mendeklarasikan perusahaan persnya untuk bergabung. 

Dari 27 Provinsi itu, terdiri dari 459 media Siber terkemuka yang telah bergabung bersama AMSI. Tak hanya itu, sejak 2020 lalu, AMSI juga telah menjadi konstituen oleh Dewan Pers.

"Kehadiran AMSI menjadi tempat sebagai sumbang saran dan juga ide-ide bagaimana membuat regulasi atau tata pelaksanaan yang baik untuk bisnis maupun media Siber ini sendiri," ungkapnya.

Senada dengan Adi Prasetya, Koordinator AMSI Wilayah Sumatera Muhammad Zuhri juga menyampaikan, tergabungnya 14 media Bengkulu dalam AMSI ini akan menjadi langkah penting dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas pemberitaan digital yang kian hari semakin pesat secara teknologi dan informasi.

Menurutnya, perusahaan pers di Provinsi Bengkulu harus bersinergi memanjukan  jurnalistik, memajukan media dan profesional dalam berkarya serta bertanggung jawab secara etika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: