Ingin Kesulitan menjadi Mudah, Baca Doa Ini Sebelum Beraktivitas

Ingin Kesulitan menjadi Mudah, Baca Doa Ini Sebelum Beraktivitas

doa--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Agar aktivitas kita setiap harinya menjadi berkah, maka sebagai seorang muslim kita dianjurkan untuk mengawali aktivitas dengan berdoa.

Dengan mengawali aktivitas dengan berdoa, maka kesulitan bisa menjadi mudah. Kemudian Allah SWT akan membukakan pintu rezeki dari tempat yang tak terduga-duga.

Selain itu, doa yang kita panjatkan sebelum memulai aktivitas atau dipagi hari juga sebagai bentuk usaha kita, agar apa yang kita lakukan pada hari ini akan mendapat keberkahan dari Allah SWT.

BACA JUGA:Doa dan Zikir Pembuka Rezeki di Pagi Hari

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa doa yang bisa kita amalkan dipagi hari sehingga apa yang kita lakukan bisa menjadi mudah dan dibukakan Allah SWT pintu rezeki.

1. Doa yang Pertama

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلً

(Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa).

Artinya: 

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah)

BACA JUGA:Ingin Dikejar Rezeki, Amalkan 5 Doa ini

2. Doa Kedua

اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالِي، وَوَلَدِي، وَبَارِكْ لِي فِيمَا أعْطَيْتَنِي وَأطِلْ حَيَاتِي عَلَى طَاعَتِكَ، وَأحْسِنْ عَمَلِي وَاغْفِرْ لِي 

(Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: