Ingin Dikejar Rezeki, Amalkan 5 Doa ini

Ingin Dikejar Rezeki, Amalkan 5 Doa ini

Ilustrasi berdoa-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Selain berusaha, doa juga harus selalu kita panjatkan agar Allah SWT memberikan rezeki yang berlimpah.

Doa memohon rezeki banyak diajarkan baik oleh Rasulullah SAW maupun para ulama dan orang-orang saleh. Doa-doa tersebut bisa kita panjatkan setiap waktu, namun ada beberapa waktu yang dianjurkan untuk berdoa karena diwaktu tersebut doa akan lebih mustajab.

Salah satu waktu yang dianjurkan untuk berdoa adalah setelah sholat fardhu. Doa juga tidak harus menggunakan bahasa arab. Tapi juga bisa kita panjatkan dengan menggunakan bahasa sehari-hari.

Berikut ini adalah doa-doa agar Allah SWT memudahkan rezeki kita, bahkan bila kita rutin mengamalkan justri rezeki yang akan mengejar.

BACA JUGA:Amalkan Doa dan Zikir Ini, Lilitan Hutang Akan Lepas

1. Doa Agar Rezeki Bertambah

اَللَّهُمَّ زِدْنَا وَلاَ تَنْقُصْنَا وَأَكْرِمْنَا وَلاَ تُوْهِنَا وَأَعْطِنَا وَلاَ تَحْرِمْنَا وَاٰثِرْنَا وَلاَ تُؤْثِرْ عَلَيْنَا وَأَرْضِنَا وَارْضَ عَنَّا

(Allahumma zidnaa wa laa tanqushnaa wa akrimnaa wa laa tuuhinaa wa a’athinaa wa laa tahrimnaa wa aatsirnaa wa laa tu’tsir ‘alainaa wa ardhinaa wardhaa ‘annaa).

Artinya:

“Ya Allah, tambahkanlah rezeki kepada kami, jangan Engkau kurangi. Muliakanlah kami dan jangan Engkau hinakan kami. Berilah kami dan jangan Engkau halangi kami. Pilihlah kami dan jangan Engkau tinggalkan kami, dan janganlah Engkau cegah kami.”

2. Doa Agar Mendapat Rezeki yang Tak Diduga-duga

رَبَّنَا اَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِنَ السَّمَاءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا ِلاَوَّلِنَا وَاٰخِرِنَا وَاٰيَةً مِنْكَ وَارْزُقْنَا وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِيْنَ

(Rabbanaa anzil ‘alainaa maa-idatan minas samaa-i takuunu lanaa ‘iidan li awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatan minka warzuqnaa wa anta khoirur raaziqiin).

Artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: