Gawat! Puluhan Motor Sedang Terparkir Ban Depannya Hilang Semua, Cuma Butuh Waktu Singkat

Gawat! Puluhan Motor Sedang Terparkir Ban Depannya Hilang  Semua, Cuma Butuh Waktu Singkat

Kasus pencurian roda depan sepeda motor. Sumber : (instagram.com/agoez_bandz4)-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pencurian ban depan sepeda motor semakin menyebar dan bikin khawatir. Muncul modus operandi maling motor terbaru, dimana bagian yang diincar maling merupakan bagian vital yaitu ban depan, beserta part roda lain mulai dari velg, kaliper beserta cakramnya.

Yang bikin gelisah, selain pemilik motor jadi tidak bisa menggunakan motornya untuk jalan. Namun juga kasus ini saat ditelusuri, ternyata dilakukan maling secara cepat dengan alat yang sederhana.

Seperti dalam video yang diunggah akun Instagram Agoez Bandz, yang memperlihatkan kelihaian maling.

BACA JUGA:Siber Polda Bengkulu Tangkap Warga Solo Penyebar Konten Asusila


Kasus pencurian roda depan sepeda motor. Sumber : (instagram.com/agoez_bandz4)-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Video ini memperlihatkan parkiran motor sekitar rumah, dimana motor yang parkir lenyap semua ban depannya.

Awalnya netizen mengira ini parkiran motor yang mau service, terutama komponen di bagian kaki-kaki. Mulai dari mengganti komstir, cek atau press velg depan, sampai mau repaint.

Namun saat dilihat-lihat, ternyata ini korban pencurian ban depan motor yang mencapai puluhan. Dari motor populer seperti Yamaha NMAX dan Honda Vario, sampai motor trail Honda CRF150L.

Gilanya, maling tetap berani mencuri ban depan sekalipun motor berada sekitar pemukiman warga. Maling dengan cepat menggasak komponen roda depan, membuktikan kelihaian membongkarnya.

Memang buat yang doyan bongkar motor, membongkar roda depan tidak butuh banyak kunci. Misalnya untuk lepas roda cukup pakai kunci 17 & 14, untuk membuka as roda depan.

Sedangkan pengereman, maling memutus selang rem yang bahan karet dengan gunting yang kuat. Kasus serupa pernah terjadi di wilayah Pangkalan Bun, Kalteng sampai Wonogiri, dan pasti viral di media sosial.

Bahkan kasus di Wonogiri, pencuriannya tidak hanya roda depan namun juga bagian belakang. (AMX)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: