Tak Lewati Jalan yang Disiapkan Pemprov Lampung, Ini Alasan Jokowi

Tak Lewati Jalan yang Disiapkan Pemprov Lampung, Ini Alasan Jokowi

Mobil Presiden Nyangkut saat Lewati Jalan Buruk di Lampung-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Meskipun Pemerintah Provinsi Lampung telah telah menyiapkan jalan yang akan dilintas Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke Lampung. Namun Jokowi justru memilih jalan lain.

Prihal tersebut, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menjelaskan alasan Jokowi tak melintasi jalan yang sudah dijawadkan tersebut karena jalan tersebut kondisinya sudah baik.

"Presiden tidak mau menggunakan jalan yang sudah dijadwalkan, karena jalan tersebut sudah diperbaiki meskipun belum sepenuhnya diperbaiki," terang Bey kepada wartawan, Jumat (5/5/2023) 

BACA JUGA:Mobil Presiden Nyangkut saat Lewati Jalan Buruk di Lampung

Presiden Jokowi lebih memilih melewati jalan yang belum diperbaiki, karena menurut Bey orang nomor satu di Indonesia tersebut ingin merasakan langsung kondisi jalan yang rusak di Lampung.

"Jadi Presiden ingin  melewati jalan yang kondisinya belum diperbaiki sama sekali," tambahnya.

Dengan melewati jalan rusak tersebut, maka Jokowi ingin merasakan langsung apa yang selama ini dirasakan dan keluhkan oleh masyarakat.

BACA JUGA:5 Moge Andalan Paspampres Presiden Jokowi, Wow.. Ternyata Segini Harganya

Bahkan dalam perjalanannya meninjau jalan rusak di Provinsi Lampung tersebut, Jokowi sempat berganti mobil dari Mercy ke jip. Menurut Bey, Jokowi berganti mobil dari Mercy ke jip karena dalam perjalanan indikator pada mobil Mercy yang ditumpangi Jokowi menyala.

"Melihat indikator mobil Mercy yang menyala tersebut, Paspampres menyarankan untuk tidak mengambil resiko sehingga berganti mobil," ujarnya

Seperti diketahui, hari ini Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung. Kedatangan Jokowi ke Lampung tersebut buntut dari kritik publik karena banyaknya jalanan di Provinsi Lampung yang rusak.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Lampung telah menyiapkan perbaikan jalan yang akan dilewati oleh Jokowi yaitu di di Kecamatan Rumbia, ruas Simpang Randu-Seputih Surabaya, Lampung Tengah. Jalan tersebut beberapa waktu sempat viral.

BACA JUGA:Neptu Weton Sama, Apakah Ganjar Pranowo Bernasib Sama dengan Jokowi?

Namun dalam kunjungannya Jokowi tidak melewati jalan tersebut melainkan meninjau jalan Seputih Raman.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: