Ini Dia T-Mad, Mobil Listrik Buatan China yang Jadi Saingan Tesla Cybertruck!

Ini Dia T-Mad, Mobil Listrik Buatan China yang Jadi Saingan Tesla Cybertruck!

Industri mobil China memperkenalkan mini truk IAT T-Mad untuk jadi saingan Tesla Cybertruck-Istimewa-Bengkulu Ekspress

BENGKULUEKSPRESS.COM - Industri mobil China memperkenalkan mini truk IAT T-Mad untuk jadi saingan Tesla Cybertruck. Sebelumnya publik menyebut Tesla Cybertryck menjadi mini truk listrik terunik yang akan mengaspal di jalan. Sejak CEO Tesla Elon Musk perkenalkan, pikap listrik ini sudah menjadi sensasi dunia otomotif. Namun, sepertinya China tidak bisa diam saja melihat Tesla Cybertruck mencuri panggung.

Pada Januari 2023 lalu, perusahaan mobil asal Tiongkok, memperkenalkan IAT T-Mad di Guangzhou Auto Show. Meskipun unit yang ada di Guangzhou Auto Show pamerkan masih dalam bentuk prototipe.

BACA JUGA:Perusahaan Mobil Listrik Tunda Investasi di Bengkulu

Namun, kabarnya truk masa depan ini perkiraannya akan benar-benar China produksi. Melansir Carscoops, desain pikap listrik bongsor ini berfokus pada model off-road. Untuk ukurannya, IAT T-Mad memiliki panjang 5.878 mm, lebar 2.198 mm, dan tinggi 2.029 mm, dengan wheelbase 3.622 mm. T-Mad memiliki panjang yang hampir sama dengan Cybertruck, tetapi lebih lebar dan lebih tinggi serta jarak sumbu roda yang sedikit lebih pendek. 

Lebih detailnya, Tesla Cybertruck memiliki panjang 5.885 mm, lebar 2.027 mm, tinggi 1.905 m, dan wheelbase 3.807 mm. Desain eksterior T-Mad tampak lebih rumit daripada Cybertruck. Bagian depannya juga memiliki lampu LED lebar yang membentang dari ujung ke ujung.

BACA JUGA:PLN Siapkan Infrastruktur dan Stimulus, Perkuat Ekosistem Sambut Mobil Listrik Produksi Dalam Negeri

Selain itu, gril dan bumper depan mobil pabrikan tiongkok ini mendapat desain dengan bentuk menonjol serta memiliki dua kait derek. Sama seperti Cybertruck, IAT T-Mad memiliki empat pintu. Bedanya, T-Mad memiliki satu pintu tambahan di belakang yang mengekspos bagian kabin. 

Sementara itu, pada bagian interior Electric Vehicle (EV) ini memiliki 4 kursi. Berdasarkan gambar yang IAT perlihatkan, kursi di bagian paling belakang memiliki ukuran yang lebih lebar layaknya sebuah sofa. Kemudian, untuk bagian tengah ada dua kursi yang dapat pengunanya putar ke belakang. Menariknya, bangku pengemudi dapat pengguna putar seperti halnya kursi bagian tengah. 

BACA JUGA:PLN Siapkan Infrastruktur dan Stimulus, Perkuat Ekosistem Sambut Mobil Listrik Produksi Dalam Negeri

Fitur kursi putar tersebut, memungkinkan penumpang IAT untuk T-Mad dapat mengobrol dengan lebih santai. Terakhir untuk rincian teknis, IAT T-Mad perkiraannya akan mampu menempuh jangkauan sekitar 800 km. Namun, jarak tersebut dapat bisa meningkat hingga sejauh 1.000 km dengan paket baterai yang lebih besar. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: