Begini Cara Menghilangkan Bau Apek Mobil Saat Mudik 2023!

Begini Cara Menghilangkan Bau Apek Mobil Saat Mudik 2023!

--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Mudik menggunakan kendaraan khususnya mobil masih menjadi pilihan banyak orang. Namun, saat mengendarai mobil terkadang tercium bau yang tidak enak, sehingga mengakibatkan rasa tidak nyaman. 

Berbagai aroma khas hadir di kabin mobil, baik itu untuk mobil baru maupun lawas. Pada mobil baru, bau dikeluarkan dari material bawaan pabrik.

Bau di mobil bisa disebabkan oleh berbagai hal, jadi cari terlebih dulu sumbernya sebelum mencari cara menghilangkan bau di mobil.

Penyebab bau mobil bisa berupa sisa makanan yang terselip di lipatan jok mobil atau di lantai mobil, sepatu kotor dan lembap, bau plastik khas mobil baru, bau rokok, bau binatang peliharaan, dan sebagainya. 

BACA JUGA:Ada Mudik Gratis Pesawat TNI AL Rute Surabaya-Mataram-Kupang PP, Catat Jadwalnya

BACA JUGA:Masyarakat Diimbau Tak Gunakan Mobil Bak Terbuka untuk Mudik dan Libur Lebaran

Setelah mengetahui sumbernya, baru Anda memilih solusi yang sesuai. Menggunakan bahan alami tidak beracun merupakan cara menghilangkan bau pada mobil yang dianjurkan. Berikut ini langkah-langkahnya yang sudah dirangkum dari berbagai sumber agar perjalanan mudik tahun 2023 semakin nyaman:

1. Buang atau keluarkan sumber bau dari mobil jika mungkin

Gunakan mesin pengisap debu untuk membersihkan remah-remah makanan yang terselip di lipatan jok mobil atau tercecer di lantai mobil. Keluarkan sepatu yang lembap, jemur karpet mobil setelah terkena air hujan, kosongkan bak sampah mobil secara rutin, dan sebagainya. Bersihkan permukaan interior mobil dari sisa makanan dan minyak dengan cairan pembersih yang ampuh mengangkat kotoran dan bau.

2. Tingkatkan sirkulasi udara di dalam mobil 

Ketika mobil sedang berjalan, buka semua jendela agar udara di dalam mobil tergantikan dengan udara segar. Jika menggunakan AC, pilih fitur yang menyerap udara dari luar, bukan yang hanya memutar udara di dalam mobil.

BACA JUGA:Bikin Heboh, Mudik Pakai Perhiasan Emas 3 Kg Sosok Haji Lady Jadi Perhatian

BACA JUGA:Tips PLN Amankan Listrik Rumah Agar Mudik Tenang dan Nyaman

3. Serap bau dengan bahan alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: