Hadiri Raker IPSA Bengkulu, Kadis Kominfotik Sebut Pengembangan Kompetensi Public Speaking Diperlukan

Hadiri Raker IPSA Bengkulu, Kadis Kominfotik Sebut Pengembangan Kompetensi Public Speaking Diperlukan

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Bengkulu Moh Redhwan Arif saat menghadiri Raker IPSA Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagai organisasi profesi yang baru berkibar di Provinsi Bengkulu, Indonesian Professional Speakers Association (IPSA) Provinsi Bengkulu diharapkan mampu memberikan kontribusi di bidangnya. 

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Bengkulu yang juga sebagai Dewan Pembina IPSA Provinsi Moh. Redwhan Arif, S.Sos.,MPH saat membuka Rapat Kerja (Raker) DPD IPSA Provinsi Bengkulu, Kamis (6/4/2023) di Hotel Amaris, Kota Bengkulu. 

"Kehadiran IPSA Bengkulu tentu sangat diperlukan untuk pengembangan kompetensi public speaking sehingga program-program IPSA hendaknya dapat dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan," ujar Moh. Redwhan Arif. 

Hal senada juga disampaikan perwakilan Dewan Penasihat DPD IPSA Bengkulu Henny Kauri, S.Pt, MM, CRMO. Ia, menilai IPSA Bengkulu memiliki daya jual dan hal itu terletak dari kompetensi yang telah distandarisasi oleh BNSP. 


Foto bersama Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu selaku Dewan Pembina DPD IPSA Bengkulu bersama pengurus IPSA-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

"IPSA ini sungguh dibutuhkan bagi yang memerlukan pengakuan kredibilitas kompetensi pembicara publik," kata Henny. 

Disisi lain Ketua Umum DPD IPSA Bengkulu Dr Lisa Adhrianti MSi CPS mengungkapkan, berbagai program telah direncanakan sebagai wujud eksistensi keberadaan IPSA Provinsi Bengkulu sebagai organisasi profesi yang baru. 

Langkah konkret pertama yang telah dilakukan adalah tidak hanya Raker, tetapi  juga menyalurkan bantuan donasi ke Rumah Tahfizd Qur'an Dhuafa Raihan di Sawah Lebar, Kota Bengkulu. 

"Bantuan ini bagian dari IPSA Charity, partisipasi dari pengurus DPD IPSA Provinsi Bengkulu dan juga dari donatur lainnya," papar Lisa.

Tak hanya itu sambungnya, IPSA Bengkulu akan berkomitmen untuk menjalankan program yang digaungkan dalam slogan CLEAR. Seperti, IPSA Speaker School, IPSA Student Speaker Competition, IPSA News Update, IPSA Sound Opinion, IPSA Collaboration, IPSA Training Packages, IPSA Cooperation, IPSA charity.(tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: