Charity IPSA Bengkulu Salurkan Bantuan Sosial ke Rumah Tahfidz Qur'an Raihan Kota

Charity IPSA Bengkulu Salurkan Bantuan Sosial ke Rumah Tahfidz Qur'an Raihan Kota

Penyaluran donasi dari IPSA Bengkulu pada rumah Tahfidz Qur'an Raihan Kota Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Indonesian Professional Speakers Association (IPSA) Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu telah membuka donasi bagi para donatur yang ini ingin berbagi rezekinya pada orang-orang yang membutuhkan.

Program yang gagas IPSA Bengkulu ini di beri nama Charity Event IPSA Bengkulu di bulan suci Ramadan 1444 H 2023. Dari open donasi yang telah dilakukan, IPSA Bengkulu berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 6 juta yang kemudian di salurkan ke Rumah Tahfidz Qur'an Raihan Kota Bengkulu.

Ketua Umum DPD IPSA Bengkulu Dr Lisa Adhrianti MSi CPS mengatakan, kegiatan amal dengan memberikan bantuan dana ini, ditujukan pada rumah Tahfidz Qur'an  yang ada di kawasan Sawah Lebar Kota Bengkulu.

Masih kata Lisa, IPSA Bengkulu menilai rumah Tahfidz Qur'an Raihan Kota Bengkulu ini layak di berikan bantuan setelah pihaknya melakukan survei tempo hari. 


Foto bersama pengurus DPD IPSA Bengkulu dengan santriwati rumah Tahfidz Qur'an Raihan Kota Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh donatur dan para dermawan yang telah menyumbangkan rezekinya pada rumah Tahfidz Qur'an Raihan Kota Bengkulu yang dititipkan melalui program Charity IPSA Bengkulu.

"Alhamdulillah program Charity IPSA Bengkulu berjalan lancar dan sukses. Ini merupakan program pertama bagi IPSA Bengkulu pasca dilantik dan memang momentumnya saat ini bulan ramadhan, maka kita ikut andil dalam kegiatan positif ini," kata Lisa Adhrianti, Kamis (6/4/2023).

Disisi lain, Kepala Rumah Tahfidz Qur'an Raihan Kota Bengkulu Siti Rahayu menuturkan ucapan terimakasih yang terhingga bagi DPD IPSA Bengkulu yang telah memperhatikan rumah Tahfidz Qur'an Raihan ini.

Siti Rahayu yang kerap di sapa Ummi Ayu ini menceritakan kondisi rumah Tahfidz Qur'an Raihan yang saat ini ia tempati. Mulanya, Rumah Tahfidz Qur'an Raihan ini berdiri sejak 2020 lalu, yang mana berdirinya rumah Tahfidz Qur'an ini bersamaan dengan kondisi pandemi covid-19.

Penghuni Rumah Tahfidz Qur'an Raihan ini sambungnya, di isi oleh 54 santri/wati dan semuanya menginap atau mondok.

"Kami mengucapkan terimakasih atas bantuannya dan kami sangat bersyukur ada tangan-tangan dermawan yang memperhatikan kami disini, kami berdoa semoga semua urusan DPD IPSA Bengkulu diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah dan untuk para donatur diberikan tamabahn rezeki oleh Allah," pungkasnya.

Untuk diketahui, penyerahan bantuan sosial DPD IPSA Bengkulu di serahkan langsung oleh Ketua Umum DPD IPSA Bengkulu Dr Lisa Adhrianti MSi CPS dan didampingi pengurus. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: