8 Bantuan Pemerintah Cair Bulan Ramadan Hingga Idul Fitri 2023, Cek Segera!

8 Bantuan Pemerintah Cair Bulan Ramadan Hingga Idul Fitri 2023, Cek Segera!

ilustrasi bansos-(foto: ari defriansyah/bengkuluekspress.disway.id)-

2. Bansos Pangan Ramadan

Bantuan yang kedua adalah Bansos pangan Ramadan berupa beras 10 KG. Untuk Bansos yang berupa beras 10 kg ini Rencananya akan diberikan ke 2,3 juta penerima yang datanya diambil dari DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Kementerian Sosial sendiri pun telah menyerahkan data sebanyak kisaran 21,6 juta keluarga yang nantinya akan menerima bantuan berupa beras 10 kg dan akan disalurkan selama 3 bulan pada bulan Maret April dan juga Mei. Bantuan ini memang dikhususkan akan disalurkan pada bulan Ramadan hingga 2 bulan kedepan.

3. Bantuan Pangan Ramadan Daging dan Telur Ayam

Ketiga adalah bantuan pangan Ramadan daging dan juga telur ayam masing-masing 1 kg. Selain membagikan beras pemerintah juga akan memberikan telur dan juga daging ayam kepada keluarga yang memiliki balita berpotensi stunting.

BACA JUGA:Bansos PKH dan BPNT 2023 Tidak Cair? Cek Cepat, Mungkin Ini Penyebabnya

BACA JUGA:BLT Cair Bulan Ramadan Rp 900.000 per KK, Ini Jadwal dan Cara Ceknya

Bantuan ini berupa protein yang akan disalurkan kepada 2,1 juta keluarga dimana di sini untuk data yang akan menerima bantuannya adalah terdapat dari data BKKBN sekitar 2,1 juta keluarga. 

Melihat dari perkembangan tubuh balita ya apakah balita ini tergolong stunting ataupun tidak yang memiliki data tersebut adalah dari pihak BKKBN lanjut.

4. Bantuan Pangan Non Tunai

Kemudian bantuan yang keempat yang akan cair adalah bantuan pangan non tunai ataupun BPNT. Tetapi untuk BPNT itu sudah secara tunai dan non tunai. Lebih tepatnya ini disebut kebutuhan sembako sekarang karena memang di sini kita akan menerima uang secara tunai melalui KKS maupun melalui kantor pos yang akan kita belanjakan untuk membeli sembako untuk mencukupi kebutuhan kita sehari-hari.

BACA JUGA:BLT PKH Tahap 2 Siap Cair Rp 750.000, Cek 7 Syarat Penerima Terbaru

BACA JUGA:BLT Cair Bulan Ramadan 2023, Begini Cara Klaim dan Catat Lokasi Pencairannya

Untuk BPNT sudah seperti PKH, karena sudah mulai disalurkan secara merata dan di sini untuk bantuan PKH plus BPNT ada yang sudah cair double juga di beberapa daerah.

5. BLT Dana Desa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: