Begini Cara Cek Lokasi via WhatsApp Pasanganmu

Begini Cara Cek Lokasi via WhatsApp Pasanganmu

share lokasi via whatsapp-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Berdasarkan sejumlah kasus, ada saja pemikiran-pemikiran liar bahwa pasangan kita tak benar-benar pergi bekerja ke kantor, tapi hanya memanfaatkan alasan itu untuk pergi ke lokasi lain. Kondisi tersebut bisa mengakibatkan hubungan yang tidak sehat dengan pasangan, atau bahkan terjadi rasa cemburu yang berlebihan.

Daripada overthingking, sejumlah cara bisa dilakukan untuk mengecek lokasi pasangan Anda lewat aplikasi pesan WhatsApp. Berikut rinciannya:

1. Minta Live Location

Fitur live location ini cocok bagi Anda yang selalu curiga karena dapat memberitahukan lokasi orang lain secara aktual alias real-time. Ada tiga opsi periode waktu, yakni 15 menit, 1 jam, dan 8 jam.

Agar meminimalisasi kecurigaaan, Anda bisa meminta pasangan untuk menyalakan fitur ini dalam durasi terpanjang. Jika habis, kembali perbarui.

BACA JUGA:Link Download GB Whatsapp Terbaru 2023, APK Hanya 42.7 MB!

BACA JUGA:Ini Dia Cara Mencari Tahu Siapa yang Sering Dihubungi Pasangan di WhatsApp

Saat live location aktif, penerima akan mendapat tampilan peta mini statis yang dapat diklik. Pengguna kemudian diarahkan ke aplikasi Google Maps yang menampilkan titik dimana pihak yang membagi live location itu berada.

WhatsApp mengklaim menjamin keamanan fitur yang juga bisa di-share di grup ini karena telah terenkripsi secara end-to-end. Sehingga, mustahil bagi orang lain selain penerima dan pengguna untuk melihat lokasi yang dibagikan.

Fitur ini juga sangat berguna untuk memantau keamanan kerabat atau keluarga ketika dalam perjalanan, seperti saat menggunakan kendaraan umum, taksi konvensional, maupun jasa antar online.

Jika pasangan Anda masih gaptek soal fitur ini, Anda bisa memberitahukan sejumlah langkah berikut:

BACA JUGA:Ciri-ciri Pengguna GB WhatsApp yang Gampang Dikenali

BACA JUGA:Dibalik Keunggulannya, Ini Bahaya Mengintai Pengguna GB WhatsApp

- Buka aplikasi WhatsApp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: