Ini Dia BLT Khusus Buruh yang Bakal Dibagikan Jelang Lebaran 2023, Dianggarkan Rp40 Miliar

Ini Dia BLT Khusus Buruh yang Bakal Dibagikan Jelang Lebaran 2023, Dianggarkan Rp40 Miliar

Blt buruh rokok-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi para pekerja khususnya buruh akan mendapatkan BLT jelang Lebaran 2023. Bantuan ini masuk ke dalam BLT buruh rokok yang akan diberikan sebanyak 66.280 buruh pabrik rokok di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kudus Rini Kartika Hadi Ahmawati mengatakan, anggaran untuk buruh rokok ini disiapkan untuk mencairkan BLT ini mencapai Rp40 miliar.

Ia mengaku, tahun lalu pihaknya memang menerima data buruh rokok dari pabrik rokok yang ada di Kabupaten Kudus. Akan tetapi, untuk program BLT buruh rokok 2023 mereka perlu melakukan pemutakhiran datanya, dan tercatat 66.280 orang.

BACA JUGA:BLT Cair Bulan Ramadan Rp 900.000 per KK, Ini Jadwal dan Cara Ceknya

BACA JUGA:BLT Balita dan Ibu Hamil 2023 Cair, Tahap 1 Dapat Bantuan Rp 750 Ribu, Cek Infonya di sini

Di lansir dari laman Okezone, ini dia fakta buruh yang akan mendapatkan BLT jelang Lebaran 2023

1. BLT Buruh Rokok Cair

Dinas Tenaga Kerja Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kudus sudah mengirimkan surat kepada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Kudus supaya pihak KPPBC mengirimkan data pabrik rokok yang masih aktif berproduksi.

Dari data itu, ada 81 perusahaan rokok di Kabupaten Kudus. Selanjutnya masing-masing perusahaan rokok harus menyetorkan nama pekerjanya untuk dilakukan verifikasi dan validasi untuk diusulkan sebagai calon penerima BLT buruh rokok.

Data terbaru dari masing-masing perusahaan rokok itu untuk memastikan ada tidaknya pekerja yang berhenti bekerja atau ada penambahan pekerja baru.

BACA JUGA:Horeee! Ada BLT Rp 3 Juta untuk Pekerja, Daftarnya Bisa dari HP

BACA JUGA:BLT Dana Desa Kemiskinan Ekstrem Siap Cair, Bisa Ambil Uang Rp 900.000 Sekaligus

2. Ribuan Buruh Rokok Dapat BLT

Ada ribuan pekerja rokok yang bakal menerima BLT. Pasalnya, dari data yang diterima Pemkab Kudus, sebanyak 77.236 pekerja. Lalu hasil verifikasi dan validasi pekerja asal Kabupaten Kudus sebanyak 66.280 pekerja dan 10.956 pekerja berasal dari luar Kudus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: