Ini Dia BLT Khusus Buruh yang Bakal Dibagikan Jelang Lebaran 2023, Dianggarkan Rp40 Miliar

Ini Dia BLT Khusus Buruh yang Bakal Dibagikan Jelang Lebaran 2023, Dianggarkan Rp40 Miliar

Blt buruh rokok-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Data hasil verifikasi dan validasi tersebut, selanjutnya diserahkan kepada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kudus untuk ditindaklanjuti.

3. Dianggarkan Rp40 Miliar

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kudus Agustinus Agung Karyanto membenarkan sudah menerima data calon penerima BLT buruh rokok yang tahun 2023 dianggarkan Rp40 miliar.

BACA JUGA:BLT PKH dan BPNT Sembako Belum Diterima, Lakukan 3 Cara Ini!

BACA JUGA:BLT Pendidikan Rp1 Juta Cair, Begini Cara Daftar PIP Kemdikbud 2023

4. BLT Cair Jelang Lebaran

Menurut dia, BLT yang diberikan untuk alokasi dua bulan, yakni Maret dan April 2023, yang akan diberikan sekaligus saat menjelang Lebaran.

5. Syarat Dapat BLT

Jumlah calon penerima tahun ini diklaim sudah mengakomodasi buruh rokok yang tahun sebelumnya terlewatkan belum mendapatkan BLT, termasuk buruh rokok yang sebelumnya mendapatkan BLT dari anggaran provinsi.

Calon penerima tersebut, nantinya juga akan dilakukan verifikasi dan validasi ulang guna memastikan calon penerimanya itu masih bekerja di pabrik rokok. Pengalaman sebelumnya terdapat buruh rokok yang beralih profesi namun namanya masih tercatat sebagai calon penerima BLT.

"Tahapan berikutnya, nama-nama calon penerima BLT tersebut akan dimasukkan dalam peraturan bupati," kata Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kudus Agustinus Agung Karyanto.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: