7 Desa Wisata Bengkulu Masuk Anugerah ADWI Kemenparekraf 2023, Ini Nama-nama Desanya

7 Desa Wisata Bengkulu Masuk Anugerah ADWI Kemenparekraf 2023, Ini Nama-nama Desanya

Menteri Kemenparekraf RI umumkan 500 desa wisata anugerah ADWI 2023-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Rangkaian kegiatan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 sudah masuk ke tahap kurasi. Dimana dalam kegiatan ini, sebanyak 4573 desa dari seluruh Provinsi di Indonesia yang mendaftar di ADWI 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, dengan banyaknya desa yang mendaftar di ADWI 2023 ini, membuktikan bahwa telah tercapainya 4,4 juta lapangan kerja sampai tahun 2024 mendatang.

Lanjutnya, ADWI sejak tahun 2021 memiliki antusiasme yang sangat tinggi dan penuh konsisten dari masyarakat di seluruh Indonesia. 

Desa-dewa wisata yang berkelas dunia untuk Indonesia bangkit  atau World Class Tourism dianugerah desa wisata ini terbukti meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan di daerah hingga pengembangan wisata di Indonesia.

BACA JUGA:8 Destinasi Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan di Curup Rejang Lebong

BACA JUGA:Ini 7 Wisata Menakjubkan yang Wajib Dikunjungi di Kepahiang

"Rangkaian anugerah desa wisata 2023 telah tahap kurasi. Berdasarkan penilaian dewan juri terhadap 5 penilaian klasifikasi desa wisata dan Kelengkapan data melalui website Jadesta.," kata Sandiaga lewat keterangan resminya, Minggu (19/3/2023).

Dari 7275 total jumlah desa wisata yang ada di Indonesia telah terjaring 4573 desa wisata yang mendaftar di anugerah desa wisata 2023 dari seluruh provinsi di Indonesia.

Dari ribuan desa itu, sambungnya terpilih 500 desa yang tersebar di seluruh Provinsi di Indonesia yang masuk dalam ADWI 2023, salah satunya Provinsi Bengkulu.

Provinsi Bengkulu yang terletak di Pulau Sumatera ini memiliki banyak desa wisata yang menyimpan banyak keindahan dan kekayaan alamnya.

BACA JUGA:Masuk 50 Besar ADWI, Desa Wisata Belitar Seberang Bengkulu Diminta Fokus pada Wisata Alam

BACA JUGA:Ini Dia Destinasi Wisata Pantai Terbaik di Kabupaten Kaur Bengkulu

Namun dari sekian banyak desa tersebut, 7 desa di Provinsi Bengkulu masuk dalam ADWI 2023 diantaranya:

1. Kabupaten Kepahiang, Desa Wisata Batu Ampar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: