Dinsos Ajak Semua Pihak Berbagi, BS Butuh 120 Kursi Roda

Dinsos Ajak Semua Pihak Berbagi, BS Butuh 120 Kursi Roda

RENALD/BE Kepala Dinsos BS Efredy Gunawan SSTP MSi saat mengunjungi salah satu warga yang membutuhkan kursi roda, Rabu (15/3).--

KOTA MANNA, BE - Dinas Sosial (Dinso) Bengkulu Selatan (BS) menyampaikan ada sebanyak 120 warga membutuhkan bantuan kursi roda. Jumlah warga yang membutuhkan kursi roda tersebut tersebar di 11 kecamatan yang ada di BS.

Kepala Dinsos BS Efredy Gunawan SSTP MSi menuturkan warga membutuhkan kursi roda ini menjadi perhatian khusus bukan saja dari pemerintah daerah, namun semua pihak yang dapat membantu. Diantaramya para dermawan dan pihak perusahaan yang berinvestasi di BS harusnya bisa berkontribusi dengan mengalokasikan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

"Masyarakat di BS yang membutuhkan kursi roda tersebut dari berbagai usia, dari anak-anak hingga lansia," ujarnya kepada BE, Rabu (15/3).

Lebih lanjut Efredy menyampaikan, semua pihak bisa membantu meringankan warga  BS yang membutuhkan kursi roda. Hal tersebut dikarenakan harga kursi roda tidak terlalu mahal. 

"Bagi perusahaan besar di BS melalui  Dana CSRnya, saya yakin kebutuhan kursi roda sebanyak 120 itu dapat terpenuhi, apalagi jika seluruh perusahaan kompak berkontribusi," sampainya.

Efredy mengatakan, bagi pihak yang ingin membantu masyarakat yang membutuhkan kursi roda,Dinsos BS tidak menerima bantuan dalam bentuk uang tunai. Namun, Dinsos hanya menerima bantuan berupa barang yang siap diserahkan kepada warga yang membutuhkan.

"Nanti Dinas Sosial memfasilitasi pihak yang akan menyerahkan bantuan kepada warga yang membutuhkan," katanya.

Dinsos BS, diungkapkan Efredy, juga membantu semua pihak jika membutuhkan data warga yang memerlukan  bantuan.

"Kami akan membantu memfasilitasi dan memberikan data bagi semua pihak yang ingin membantu masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: