SMKN 1 Rejang Lebong Tuntaskan UKK dan Sertifikasi Siswa, Syarat Kelulusan

 SMKN 1 Rejang Lebong Tuntaskan UKK dan Sertifikasi Siswa, Syarat Kelulusan

Para siswa SMKN 1 Rejang Lebong saat mengikuti uji kompetensi keahlian (UKK) dihari terakhir kegiatan pada Rabu (8/3/2023)-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - SMKN 1 Rejang Lebong telah selesai melaksanakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) dan sertifikasi siswa. Kegiatan UKK sendiri dimulai sejak akhir Februari lalu dan berakhir Rabu (8/3/2023) kemarin.

"Hari ini merupakan hari terakhir UKK dan sertifikasi siswa kelas XII SMKN 1 Rejang Lebong," sampai kepala SMKN 1 Rejang Lebong, Asep Suparman SPi MPd.

Jumlah siswa kelas XII SMKN 1 Rejang Lebong yang mengikuti UKK tersebut sebanyak 317 orang siswa dengan rincian 285 orang laki-laki dan 32 orang perempuan. Para siswa yang mengikuti UKK tersebut berasal dari 6 jurusan dengan 11 kompetensi keahlian yang ada di SMKN 1 Rejang Lebong.

"Kegiatan UKK ini kita laksanakan secara bertahap dari tanggal 28 Februari lalu hingga hari ini," tambah Asep.

BACA JUGA:Bocah SD Tertimpa Pohon Masih Kritis, Selesaikan Secara Kekeluargaan atau Hukum?

BACA JUGA:Berangkat Sekolah Tertimpa Pohon, Bocah SD di Bengkulu Utara Kritis

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam melaksanakan UKK tersebut tersebut, SMKN 1 Rejang Lebong melibatkan penguji baik dari internal SMKN 1 Rejang Lebong maupun dari eksternal sekolah yang berasal dari dunia industri.

Dijelaskan Asep, UKK sendiri merupakan penilaian yang diselenggarakan khusus bagi siswa SMK untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik. Karena untuk kelulusan SMK, saat lulus selain mendapatkan ijazah mereka juga mendapatkan sertifikat keahlian yang menunjukkan mereka sudah siap masuk dalam dunia kerja.

"UKK ini merupakan salah satu syarat kelulusan dari siswa SMK, karena nanti dari UKK ini mereka akan memiliki sertifikat keahlian yang menunjukkan mereka siap dalam dunia kerja," papar Asep.(ary)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: