Pemkab Bengkulu Tengah dan Bank Bengkulu Teken MoU Tentang Layanan Keuangan Secara Digitalisasi

Pemkab Bengkulu Tengah dan Bank Bengkulu Teken MoU Tentang Layanan Keuangan Secara Digitalisasi

Penandatanganan MoU ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan Bank Bengkulu-(foto: bakti setiawan/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dan PT Bank Pembangunan Daerah Bengkulu melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU tentang pengembangan layanan keuangan Pemda Kabupaten Benteng secara digitalisasi.

Penandatanganan MoU dilaksanakan di ruang rapat bupati (RRB), Kamis (23/2/2023).

Melalui kesempatan itu, Direktur Utama Bank Bengkulu, Dr Ir Ahmad Irfan didampingi  Direktur Operasional, Mulkan SE menjelaskan penandatanganan MoU ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan Bank Bengkulu.

"Pelayanan secara digitalisasi merupakan suatu kebutuhan. Sehingga, Bank Bengkulu bisa menghadapi semua tantangan kedepan," kata Ahmad.

BACA JUGA:Tim Kemendagri Cek Kesiapan Mal Pelayanan Publik Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Tanggapi Konflik Aset HPL Pemprov dengan Warga

Lebih lanjut, Ahmad mengharapkan agar Pemda Benteng dan Bank Bengkulu bisa terus bersinergi dan berkolaborasi dalam berbagai hal. Bank Bengkulu siap memberikan kemudahan dalam hal layanan keuangan.

"Harapan kami, Pemda Benteng juga bisa memperhatikan kami. Bisa berbisnis, sinergi dan berkolaborasi dengan Bank Bengkulu secara berkelanjutan," harap Ahmad.

Pantauan BE, penandatanganan MoU langsung dilakukan oleh Direktur Utama Bank Bengkulu dan Pj Bupati Benteng, Dr Heriyandi Roni MSi. Hadir pada kesempatan itu, Kepala Bank Bengkulu Cabang Karang Tinggi, Herman Syafri bersama segenap karyawan Bank Bengkulu serta seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemda Benteng.

Pasca penandantanganan MoU, nantintya akan ditindaklanjuti dengan Peraturan Bupati (Perbup) yang menyebutkan tentang SOP tentang layanan keuangan Pemda Benteng berbasis digitalisasi.

Pj Bupati Benteng, Dr Heriyandi Roni MSi mengatakan, Pemda Benteng tentu saja akan terus menjalin kerjasama dan hubungan yang baik dengan Bank Bengkulu.

"Kita memacu terus kolaborasi dalam hal pelayanan keuangan. Pada prinsipnya, layanan perbankan ini tentu saja untuk masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah," tutup Heriyandi.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: