Pemkot Bengkulu Adakan Lomba Lato-lato, Pesertanya dari Anak-anak Hingga Janda

Pemkot Bengkulu Adakan Lomba Lato-lato, Pesertanya dari Anak-anak Hingga Janda

Lato-lato--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Walikota Bengkulu Helmi Hasan bakal mengadakan lomba lato-lato bagi masyarakat di HUT Kota Bengkulu ke 304 tahun ini. 

Ada 3 kategori yang akan diperlombakan yakni anak-anak, ibu-ibu, hingga kategori janda. 

Hadiah yang disiapkan pun hingga jutaan rupiah. Perlombaan ini digelar untuk meramaikan kembali oermainan tradisional yang kembali viral di era milenial ini. 

Lomba ini merupakan masukan langsung dari masyarakat dalam memeriahkan HUT Kota Bengkulu dan Walikota Bengkulu Helmi Hasan pun langsung mengakomodirnya. 

BACA JUGA:Sejarah Lato-lato, Pemainan Lama yang Viral di Zaman Milenial

BACA JUGA:PENGUMUMAN! Beli BBM, Daerah Ini Wajib Pakai MyPertamina

Nantinya lomba ini terbuka untuk masyarakat  sebagai rangkaian memeriahkan HUT kota Bengkulu tahun ini selepas dari belenggu Covid-19. 

Rencananya lomba akan dilangsungkan pada Minggu (12/3/23) di Kota Merah Putih di Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar.

“Saya rasa ini sangat seru karena sedang viral-viralnya. Jadi saya bakal adakan lomba lato-lato. Hadiah pun telah kita siapkan dan ini terbuka untuk masyarakat dunia,” tutur Walikota Helmi, Kamis (26/1/23).

Diketahui, bermain lato-lato seharusnya bisa melatih syaraf motorik anak dibandingkan bermain gawai ataupun bermain gadget yang lebih aering dimainkan di era ini. 

Perlombaan ini cukup dinanti-nanti khususnya oleh anak-anak yang suka bermain lato-lato. 

Perlu diketahui, tidak sekadar mengikuti meramaikan trend permainan viral, ajang ini juga digelar sebagai upaya untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak masa kini terhadap permainan tradisional yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: